Fitur Panggilan Suara dan Video WhatsApp Versi PC Segera Hadir


OKEGUYS – WhatsApp dikabarkan sedang bersiap meluncurkan fitur panggilan suara dan video WhatsApp versi dekstop atau yang disebut personal computer (PC).

Sebelumnya fitur panggilan suara dan video, hanya tersedia untuk versi ponsel atau tablet saja. Namun kini WhatsApp mengabarkan akan meluncurkan fitur tersebut untuk versi PC.

Baca Juga: Cara Membuat Google Form di Android

Dikabarkan kedua fitur tersebut, baru bisa digunakan oleh sebagian pengguna WhatsApp di Komputer. Selain itu situs WABetaInfo menginformasikan bahwa fitur-fitur itu masih dalam tahap uji coba.

Hal tersebut menjadi kabar baik untuk para pengguna PC dalam kesehariannya. Tidak hanya itu fitur panggilan suara dan video, juga sangat berguna untuk keperluan meeting jarak jauh, yang memang sedang ramai dilakukan banyak orang, khususnya di Indonesia.



fitur panggilan suara dan video whatsapp versi pc

Menurut gambar yang ditampilkan oleh WABetaInfo, pengguna yang sudah mendapatkan kedua fitur tersebut, dapat melihat tombol khusus tepat di sebelah ikon pencarian.

Meskipun fitur panggilan suara dan video dapat dilakukan melalui komputer, pengguna masih harus menghubungkan smartphonenya ke aplikasi desktop.

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Layanan Pembayaran Digital

Namun, masih belum diketahui apakah fitur ini akan mendukung mikrofon atau kamera pihak ketiga untuk aplikasi desktop nantinya.

Selain itu, fitur panggilan audio dan video untuk PC ini sudah dikembangi oleh WhatsApp selama lebih dari dua tahun.



Perusahaan juga berencana meluncurkan kedua fitur tersebut, secara bertahap untuk para penggunanya dalam beberapa pekan ke depan.

WhatsApp juga meluncurkan kedua fitur tersesbut secara acak, untuk pengguna tertentu. Bagi para pengguna yang belum menerima fitur itu diminta untuk bersabar.

Baca Juga: WhatsApp Business Jalankan Bisnis Secara Profesional

Seperti diketahui, WhatsApp dalam waktu beberapa bulan terakhir, cukup trend dalam memperbarui aplikasinya. Yakni WhatsApp Business yang kini menggunakan sejumlah fitur belanja.

Fitur itu juga menyediakan katalog belanja untuk kebutuhan pria dan wanita. Tersedia langsung dalam aplikasi WhatsApp Business.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password