WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Face Unlock (Pemindai Wajah) untuk Pengguna Android


WhatsApp dilaporkan tengah menyiapkan fitur baru untuk pengguna perangkat Android yaitu fitur pemindaian wajah (Face Unlock), yang sebelumnya telah hadir lebih dulu di perangkat iOS.

Fitur Face Unlock akan memudahkan pengguna membuka aplikasi WhatsApp menggunakan sistem pengenalan wajah.

WhatsApp

Namun sebelum fitur ini hadir, WhatsApp sudah memiliki fitur buka kunci dengan sidik jari (fingerprint lock) yang bertujuan menjaga privasi percakapan pengguna. Setelah Face Unlock dirilis, fitur sidik jari pada WhatsApp akan diganti menjadi ‘Biometric Lock’ yang lebih umum.



Melansir XDA Developers, Senin (2/11/2020), fitur Face Unlock keluaran aplikasi chatting milik Facebook ini hanya akan mendukung perangkat dengan sensor yang memadai. Artinya, ada kemungkinan tidak semua pengguna aplikasi WhatsApp di Android bisa memanfaatkan fitur tersebut.

Aplikasi WhatsApp

Menurut informasi, beberapa smartphone Android seperti Google Pixel 4 sudah memiliki sensor khusus pengenalan wajah 3D yang aman dan akurat. Meski begitu, WhatsApp tetap berupaya menghadirkan fitur tersebut di perangkat Android lain.

Fitur Face Unlock di WhatsApp Android sendiri kabarnya sudah didaftarkan untuk Google Play Beta Program. Tapi, untuk kepastian waktu rilis fitur baru ini belum diketahui. Jadi, kita nantikan saja ya, Goodguys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password