Google Translate Punya Fitur Baru Lho!


Gagap jika harus berkomunikasi dengan orang berbahasa asing atau seminar dengan bahasa asing? Fitur baru Google Translate bisa jadi solusinya.

Fitur baru ini menjadi kabar baik buat kalian yang masuk kategori itu. Penasaran? Apa sih solusi yang ditawarkan Google.

Jawabannya adalah fitur live transcription. Dengan fitur ini, Google Translate bisa membuatkan transkip dari audio yang sedang didengar. Pada saat bersamaan, tampil juga hasil terjemahannya.

Semuanya berlangsung secara live atau real time!

 

Aplikasi Google Translate

(Dribbble.com) Fitur anyar dari Google Translate ini baru memiliki delapan bahasa.

Contohnya nih, kalian lagi ngobrol atau dengerin seminar dengan bahasa asing. Kalian tinggal pakai fitur ini biar ngerti dan paham tentang apa yang diomongin.

Caranya gampang banget. Unduh Google Translate terbaru, connect ke internet, kemudian pilih deh fitur anyar tersebut. Sejauh ini baru ada delapan bahasa sih, yaitu Inggris, Prancis, Jerman, India, Portugal, Rusia, Spanyol dan Thailand.

Namun, jangan harap yah hasilnya bakal 100 persen akurat. You know-lah gimana Google Translate. Setidaknya, kalian bisa punya gambaran buat paham.

Sayangnya, fitur ini sementara tersedia di Google Translate versi Android. Sedangkan untuk versi iOS segera menyusul, katanya sih begitu.

Tags:

Editor in Chief | OKEGUYS
I am an experienced journalist.
Pernah mengabdi di Kompas.com, Viva.co.id, Bola.com dan BBM Indonesia.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password