Sony Konfirmasi Kehadiran Fitur Backward Compability di PlayStation 5


Setelah minggu lalu Mark Cerny ngasih bocoran spek dari PlayStation 5. Kini, ada informasi tambahan yang bikin kalian yakin buat beli PlayStation 5 nih.

Melalui PlayStation blog, Hideaki Nishino selaku Vice President dari Sony menyampaikan bahwa akan ada kemampuan backward compability dalam konsol PS5 yang mampu memainkan lebih dari 4.000 judul game PS4.

Jumlah ini jauh lebih banyak dari yang diinfokan oleh Mark Cerny pada presentasinya. Sebelumnya, Cerny berkata bahwa akan ada 100 Game paling sering dimainkan di PS4 yang kompatibel di konsol terbaru Sony (PlayStation 5).

Specs.PlayStation 5
CPU8x Zen 2 Cores, 3.5GHz (variable frequency)
GPU10.28 TFLOPs, 36 CUs at 2.23GHz (variable frequency)
GPU ArchitectureCustom RDNA 2
Memory/Interface16GB GDDR6/256-bit
Memory Bandwidth448GB/s
Internal StorageCustom 825GB SSD
IO Throughput5.5GB/s (Raw), Typical 8-9GB/s (Compressed)
Expandable StorageNVMe SSD Slot
External StorageUSB HDD Support
Optical DriveUltra HD Blu-ray™, up to 100GB/disc
Video OutSupport of 4K 120Hz TVs, 8K TVs, VRR (specified by HDMI ver.2.1)
Audio“Tempest” 3D AudioTech

Sony juga ingin memperkenalkan kapabilitas baru yang bisa diraih oleh custom GPU di PS5. Tenaga tambahan dari GPU ini mampu memberikan resolusi yang lebih tinggi dalam permainan. Tetapi fitur baru yang lebih berpengaruh pada visual permainan adalah Ray tracing.



Fitur Ray tracing mampu mensimulasikan cara cahaya bergerak dalam kehidupan nyata, dan memantul dari berbagai permukaan. Game yang memanfaatkan fitur ini akan membuat objek jauh lebih akurat dan lebih bagus. Air, kaca, pembiasan cahaya, rambut karakter dan sebagainya, akan terlihat lebih realistis.

Pastinya, game PlayStation 4 yang bisa dimainkan di PlayStation 5 bakalan punya peningkatan dari aspek grafis. Hal ini dikarenakan spesifikasi konsol serta fitur baru yang dihadirkan di PlayStation 5 mempunyai kualitas lebih baik.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password