Deretan Film yang Berkaitan dengan Makanan


Film bertema makanan pastinya bikin kalian jadi ngiler atau bahkan terinspirasi untuk membuat suatu hidangan, terlebih di bulan puasa gini.

Di samping bertema makanan, beberapa film yang memiliki unsur tersebut juga mengandung nilai kehidupan yang bagus untuk diambil.

Sambil nungguin berbuka, yuk nonton beberapa film yang berkaitan dengan makanan yang mungkin bisa menginspirasi kalian. Ini dia beberapa filmnya:

1. Ratatouille (2007)



Filmnya sempat ramai nih pada masanya guys, mungkin banyak juga dari kalian yang pernah menontonnya.

Ratatouille menceritakan perjalanan seekor tikus bernama Remi yang bercita-cita untuk menjadi koki, untuk memuluskan langkahnya, ia mencoba berteman dengan Linguini yang merupakan seorang tukang sampah dan bekerja sama agar bisa menjadi koki di sebuah restoran.

Banyak keseruan yang muncul di dalam film ini, dari mulai kritikus makanan yang datang hingga konflik yang terjadi antara Remi dan Linguini. Di akhir filmnya, akan ada hidangan yang jadi judul film ini lho guys.

2. Chef (2014)

Menceritakan kisah seorang koki bernama Carl Casper (Jon Favreau) yang kehilangan pekerjaannya di restoran, akibat perdebatannya dengan foodblogger di sosial media.



Setelah kejadian itu, Carl akhirnya memutuskan untuk memulai usaha food truck. Bukan hanya sekedar membuat usaha, ia juga mencoba membangun kembali hubungan keluarganya yang telah pecah.

Nah, disini kita bakalan menyaksikan perjuangan Carl yang kembali merintis usaha food trucknya dan mempromosikannya lewat sosial media. Seru deh nontonin petualangannya.

Uniknya, tokoh utamanya diperankan oleh Jon Favreau yang merangkap sutradara, produser dan penulis cerita. Selain itu, ia juga menggaet Scarlett Johansonn dan Robert Downey Jr. untuk ikut ke dalam film ini, keduanya pernah terlibat dalam seri film Iron Man yang disutradarai oleh Favreau.

3.  Tabula Rasa (2014)

Berkisah tentang seorang pemuda dari Serui, Papua, bernama Hans, yang mempunyai mimpi menjadi pemain bola profesional. Tetapi nasib berkata lain, Hans mengalami sebuah tragedi yang akhirnya memupuskan cita-citanya. Dan ia mencoba mengakhiri hidupnya, namun gagal dan ditemukan oleh Mak, pemilik rumah makan Padang (lapau).



Hans akhirnya dibawa oleh Mak dan ikut bekerja bersamanya. Di tengah perbedaan antara Hans dan Mak, mereka menemukan beberapa persamaan, dan lewat makanan, Hans kembali menemukan mimpi dan semangat hidupnya.

Film ini banyak mengandung unsur kebudayaan terutama tentang persatuan. Tabula Rasa kini bisa kamu tonton juga lho lewat Netflix.

4.  Burnt (2015)

Adam Jones (Bradley Cooper) adalah seorang koki yang hebat, tapi karirnya hancur akibat mengkonsumsi obat-obatan dan sikapnya yang angkuh.

Setelah bersih dari masalah tersebut, ia membangun kembali kariernya di London, dengan harapan dapat kembali ke Paris untuk membuka restoran baru yang akan meraih kesukesan besar.

Film ini bakal mengajarkan kalian agar tidak menyombongkan diri setelah meraih kesuksesan, dan berusaha agar bisa kembali bangkit setelah mengalami kegagalan.

5. Bento Harrasment (2019)

Seorang single parent bernama Kaori (Shinohara) yang tinggal bersama anaknya yang duduk di bangku SMA, bernama Futaba (Yoshine). Futaba merupakan anak yang pembangkang, bahkan terkadang mengacuhkan ibunya.

Untuk merajut hubungan yang lebih baik dengan anaknya, akhirnya sang ibu selalu membuatkan bekal berupa bento yang dihiasi dengan pesan untuk Futaba.

Akankah usaha Kaori untuk membujuk sang anak melalui bekal bisa berhasil? Yuk ditonton biar tau jawabannya.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password