5 Film tentang Freelancer yang Selalu Asyik Ditonton


Deretan Film Tentang Freelancer – Status kamu masih jadi freelancer? Tenang jangan berkecil hati dulu. Positifnya, walau kamu masih mencari pekerjaan full time, kamu tetap bisa dapat pemasukan sebagai pekerja lepas.

Pekerja freelancer di zaman modern kini justru jadi profesi yang menarik. Nggak perlu pusing kena macet atau takut kesiangan sampai kantor.

Itu semua adalah privilege menjadi pekerja lepas.

Saking menariknya, profesi ini pun diangkat dalam film. Tentunya, semua film tentang freelancer ini dijamin nggak akan buat kalian bosen, meski udah nonton berkali-kali.

SPIDERMAN

Ingat dong dengan film Spiderman? Tentu banyak yang ngeh kalau si Peter Parker yang jadi tokoh utama bekerja sebagai fotografer lepas alias Freelancer.

Yap, Peter Parker yang diperankan Tobey Maguire menjadi fotografer lepas di Daily Bugle. Uniknya, ia memotret dirinya sendiri ketika beraksi menjadi Spiderman.

2. HEART ATTACK

Film Thailand emang selalu punya cerita yang unik dan bikin ngakak deh. Salah satunya film Heart Attack.

Film ini mengisahkan cerita tentang Yoon, si pekerja lepas untuk sebuah agensi periklanan. Doi ini jarang istirahat. Suatu ketika, Yoon jatuh sakit sakit dan harus dirawat di RS. 

Nah di sini dia ketemu dokter cantik. Benih cinta pun muncul. Penasaran? Nonton sendiri deh.

3. NIGHTCRAWLER

Kamu mau yang lebih menegangkan, guys? Berarti kamu wajib nonton Nightcrawler. Film ini bercerita tentang sisi gelap video jurnalis untuk stasiun lokal bernama Lou Bloom.

Setiap rekaman yang ia buat selalu menarik stasiun televisi swasta, guys. Sayangnya, dia agak keji dan kurang manusiawi. Statusnya sebagai pekerja lepas ini kalau di Indonesia akrab disebut sebagai stringer atau koresponden.

4. THE RUM DIARY

Masih bercerita tentang jurnalis lepas. Nah kalau film The Rum Diary ini bercerita tentang Paul Kemp (diperankan Johnny Depp) yang menjadi penulis di Puerto Rico.

Masalah muncul sejak ia mabuk-mabukan. 

Namun ketika seseorang memilihnya untuk menjadi penulis karnival, ia sadar bahwa menjadi orang jurnalis harus mengabarkan kebenaran dan membangun opini yang mencerahkan bagi masyarakat. Yap tugas Kemp emang berat dan menyeretnya di situasi membahayakan.

5. JULIE & JULIA

Film tentang freelancer satu ini dijamin bikin kamu laper dan pengen banget jago masak. Dalam cerita Julie & Julia, Julie Powell sering blogging dan menulis resep makanan. Kesehariannya, ia juga mengikuti perjalanan dan mencoba semua resep koki idolanya, Julie Child diperankan oleh Meryl Streep.

Nah dalam film ini diceritakan bagaimana seorang Julie Child yang menjadi koki sekaligus penulis lepas untuk bukunya sendiri, guys. 

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password