5 Film Sedih Yang Sakitnya Lebih Dari Patah Hati


Beragam genre film di industri global selalu memiliki peminatnya. Salah satunya adalah film sedih. Film dengan nuansa seperti ini seringkali hadir dalam genre drama atau romance.

Namun, tak jarang juga diselipkan dalam genre lainnya. Nah, kalau kamu sendiri termasuk yang suka nonton film dengan nuansa sedih ngga sih?

Film Sedih Terbaik Sepanjang Masa

Biasanya pas sedang galau, rasanya ingin menonton yang sedih-sedih kan?

Ketika suasana hati sedang galau, ditambah dengan menonton film yang sedih, pastinya rasa ingin nangis semakin berkecamuk ya kan!



Okeguys, biar ngga terlalu lama basa-basi, berikut ada 5 rekomendasi film sedih terbaik sepanjang masa.

Miracle in Cell No. 7

film sedih miracle in cell no. 7

https://www.styl.id/

Film ini dirilis pada tahun 2013. Bisa dibilang film Korea tersedih sepanjang masa. Digarap sangat apik oleh sutradara Lee Hwan-kyung.

Mengisahkan tentang seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental. Sampai ia terjebak dalam satu kasus yang tidak ia lakukan.

Ia dituduh melakukan penculikan, kekerasan seksual, dan pembunuhan. Ia pun dipisahkan oleh sang putri yang masih kecil bernama Ye Sung. Ia dipenjara dalam sel no. 7 dengan tingkat keamanan yang tinggi.



Kelanjutan kisahnya makin seru dimana ia berusaha untuk bertemu sang buah hati. Perjuangannya membuat siapapun yang menonton langsung ingat ayah. Kalau kamu gimana?

Ode to My Father

film sedih ode to my father

http://www.sinopsisfilmindia.com/

Masih produksi dari Negeri Gingseng. Ode to My Father dirilis pada tahun 2015. Disutradarai oleh Yoon Je-kyoon.

Mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang terpisah dari ayahnya saat masa perang Korea Selatan. Kemudian ia tumbuh dan harus banting tulang selama 7 hari untuk bertahan hidup.

Salah satu film sedih sepanjang masa ini berhasil meraih beragam penghargaan. Udah nonton film ini?



The Wife

film sedih the wife

https://www.spectator.co.uk/

The Wife merupakan film drama Hollywood yang dirilis pada 2013 silam. Film ini sukses meraih penghargaan Golden Globe.

Menceritakan tentang Joan seorang penulis berbakat. Ia menikah dengan seorang penulis terkenal. Ia mengalami pergulatan batin karena harus mengabdi demi nama besar suaminya.

Sampai suatu hari Joseph, sang suami, mendapatkan penghargaan nobel. Padahal semua karya novel Joseph adalah garapan Joan. Itu terjadi selama 40 tahun lamanya.

Waduh, ternyata kehidupan pernikahan ngga selamanya membahagiakan ya guys!

My Girl

film sedih my girl

https://id.pinterest.com/

Film My Girl ini dirilis pada tahun 1991. Memang sudah cukup lama. Namun, film barat sedih ini mampu menyentuh hati siapapun yang menonton.

Seorang gadis kecil bernama Vada mengalami kehidupan yang cukup pelik di masa kecilnya. Vada memiliki seorang sahabat bernama Thomas (Macaulay Culkin).

Ibunya meninggal dunia. Ayahnya jatuh cinta dengan wanita lain. Vada khawatir ibunya digantikan oleh orang lain. Mungkin beberapa di antara kalian ada yang relate dengan kisah dalam film ini.

Sabtu Bersama Bapak

film sedih sabtu bersama bapak

https://style.tribunnews.com/

Menceritakan tentang seorang bapak, Gunawan (Abimana Aryasatya) yang divonis kanker. Akhirnya dia pun meninggal dunia.

Sebelumnya Gunawan merasa sedih karena tidak bisa melihat anaknya beranjak dewasa. Ia pun membuat video berisi pesan-pesan untuk kedua buah hatinya. Diperankan oleh Arifin Putra dan Deva Mahendra.

Setiap hari Sabtu, sang ibu, Itje (Ira Wibowo) memutar video tersebut. Kedua anaknya pun tak pernah merasa kesepian meski hidup tanpa seorang ayah.

Itulah sederet 5 film sedih Indonesia yang mungkin rasa sakitnya lebih dari patah hati. Film mana nih yang paling sukses bikin kamu mewek?

Content Writer | OKEGUYS
I am a senior freelance content writer and social media specialist. I have written for Hivemind, Qupas Indonesia, Ibukata.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password