5 Film Horor 2017 yang Masih Enak Ditonton


Sadar nggak sih guys kalau peminat film horor itu banyak banget? Selain bikin penasaran, banyak orang yang menyukai nonton film seram karena menantang.

Namun sayangnya, sekitar tahun 2011, film horor Indonesia masih berbau seksual tanpa punya alur cerita yang menarik dan mengagumkan. 

Untungnya tahun 2017 ada sutradara yang merilis film horor tanpa menjual erotisme, guys.

Bangga banget kan? Nah selain Indonesia, masih banyak film horor 2017 yang masih enak banget untuk ditonton. Cek di bawah ini ya.



1. PENGABDI SETAN

film horor tahun 2017

Film Pengabdi Setan yang dibuat ulang oleh Joko Anwar ini patut banget diacungi jempol. Film horor pertamanya disambut baik hingga berhasil tayang di luar negeri. 

Mood warna film Pengabdi Setan memberi kesan mistis yang akurat banget. Begitu juga dengan latar musiknya, dari awal sudah bikin parno, guys.  

Film horor tahun 2017 ini menceritakan tentang keluarga Rini (diperankan Tara Basro). Tinggal di rumah tua milik neneknya Rahma Saidah. Rini dan ketiga adiknya ikut membantu merawat ibunya yang sedang sakit. Sedangkan sang ayah, harus keluar kota mencari tambahan uang.

Namun ibunya meninggal. Sejak itulah satu persatu misteri di dalam rumah muncul. Nyawa semua anggota keluarga pun nyaris terancam.

2. GET OUT

film horor tahun 2017

Film Get Out punya jalan cerita yang unik dan bikin orang yang belum nonton gagal menebak. Di film ini, awalnya kita nggak tahu mana yang jahat dan baik. Namun memang sedikit menyinggung rasisme di AS.



Kisahnya tentang hubungan asmara fotografer kulit hitam bernama Chris Washington (Daniel Kaluuya) dan Rose Armitage (Allison Williams). Tiba-tiba Rose mengajak pacarnya untuk bertemu kedua orang tuanya.

Awalnya Chris agak ragu akan disambut dengan baik oleh keluarga Rose. Tebakan Chris ada benarnya, hal aneh mulai muncul sejak ia bertemu Ibu Rose yang berprofesi sebagai hipnoterapis. 

Chris malah dihipnotis dan kehilangan kesadaran. Keesokannya, saat pesta keluarga, Chris memotret seorang pria kulit hitam. Namun lampu flash membuat pria itu mimisan dan histeris menyerang Chris dan mengatakan “Get out!”.

3. DANUR

film horor tahun 2017

Film horor 2017 dari Indonesia yang menarik ditonton adalah Danur. Film karya Awi Suryadi ini diangkat dari buku karya Risa Saraswati, berjudul Gerbang Dialog Danur.

Film horor ini bercerita tentang Risa yang bisa melihat makhluk gaib sejak ia kecil. Karena kesepian di rumah, ayah kerja di luar negeri dan ibu bekerja menjadi guru.



Meski sering merasa tak punya teman, Risa akhirnya punya teman laki-laki tiga orang. Anehnya hanya Risa yang bisa melihat ketiganya. Namun Risa sudah lupa dengan ketiganya setelah bantuan dukun permintaan ibunya.

Saat dewasa, Risa harus kembali ke rumah lamanya untuk menemani sang nenek. Misteri muncul saat ia menemukan sebuah sisir.

4. RINGS

film horor tahun 2017

Inget nggak dengan scene hantu berambut panjang alias Sadako yang keluar dari TV? Well, scene ini emang fenomenal banget.

Film horor asal AS ini bercerita tentang Julia yang berpisah dengan pacarnya, Holt. Suatu malam, Holt mengalami kejadian aneh setelah ngobrol dengan Julia setelah video call. 

Julia pun penasaran dan datang ke asrama Holt. Sampai sana, keduanya berniat mengungkap video misterius yang menyimpan kutukan. Namun nyawa keduanya terancam setelah bertemu dengan seorang kakek bernama Mr. Burke (Vincent D’Onofrio).

5. MOTHER!

film horor tahun 2017

Film Mother! yang dibintangi Jennifer Lawrence punya jalan cerita yang absurd banget. Film horor AS ini jadi paling kontroversial karena kisah ceritanya menggunakan berbagai metafora, alegori dan simbol alkitab.

Lewat film karyanya, sang sutradara memberikan sindiran kepada manusia yang tidak peduli pada lingkungan. Bagian yang seram adalah ketika adegan kekerasan mulai muncul. Bahkan ada juga adegan memakan bayi, dan scene ini dikatakan sebagai sebuah perumpamaan, guys.

Jadi kamu mau pilih nonton film horor 2017 yang terseram atau yang paling absurd nih jalan ceritanya.

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password