6 Film DC yang Nggak Kalah Keren dari Marvel


Kamu salah satu yang bingung membedakan mana film besutan DC Films Warner Bros atau Marvel Cinematic Universe? Kamu nggak sendiri.

Sebenarnya banyak yang bingung. Wajar banget karena keduanya emang bersaing ketat.

Nggak jarang juga kita suka salah menerka. Nah, belakangan ini DC sedang gencar-gencarnya memproduksi film yang bisa ‘mengalahkan’ Marvel. 

Yah, keduanya sebetulnya sama-sama keren. Tapi karena Marvel lebih ‘pentolan’, usaha DC patut diacungi jempol juga kok.

Buktinya ada daftar film DC yang diklaim jadi saingan berat Marvel. Apa aja, berikut ini adalah daftarnya:

SHAZAM!

Shazam
(Foto: DC Films Warner Bros) Film Shazam masuk dalam kategori film keluarga yang aman ditonton untuk anak-anak

Walau bagi sebagian orang merasa film Shazam! nggak terlalu gereget, nyatanya film ini meraup keuntungan besar lho. Film Shazam! mendapat pemasukan sebesar US$53 juta atau setara dengan Rp755 miliar!

Bahkan film Bird of Prey yang ditargetkan akan sukses, belum bisa mengalahkan film Shazam!

Gimana udah nonton belum film superhero yang konyol ini? Aman ditonton bareng adik yang di bawah umur nih, karena emang tontonan keluarga juga.

JOKER

Joker
(Foto: DC Films Warner Bros) Film Joker sukses besar berkat akting Joaquin Phoenix dan disutradarai Todd Philips.

Wah film ini sih gokil banget! Akting Joaquin Phoenix yang memerankan Arthur Fleck emang beneran keren. Harus setuju ya (lah maksa).

Nah kerennya, film DC Comic ini pernah berada di puncak tangga box office selama tiga pekan saat film tayang di bioskop! Keren kan? 

Alur ceritanya pun emang bikin penonton terasa sesak setelah tahu sulitnya kehidupan Arthur Fleck hingga menyeretnya di dunia yang gelap. Salut deh buat Todd Philips, sang sutradara!

SUICIDE SQUAD


Film tentang kumpulan penjahat super yang menyelamatkan dunia ini jadi salah satu film DC Extended Universe yang bisa dibilang sukses! 

Walau banyak mendapat kritik pedas, film Suicide Squad berhasil meraup keuntungan sebesar US$746 juta di seluruh dunia, atau setara dengan Rp10,6 triliun guys!

Gimana nggak keren tuh.

WONDER WOMAN

Hayo kamu pasti seneng banget nih melihat Gal Gadot yang memang cantik banget! Selain karena kecantikannya, Gal Gadot berhasil membuat penonton terpana karena karakternya yang dibuat independen.

Selain itu, karakter Wonder Woman sengaja tidak dibuat terlalu seksi seperti dalam komik Wonder Woman. Sebagai perempuan sih, penulis setuju banget! Karena DC memikirkan bahwa tubuh perempuan nggak boleh dijadikan obyek semata. 

Film Wonder Woman sendiri berhasil meraup penjualan domestik sebesar $100,5 juta atau sekitar Rp14 triliun. Kerennya lagi film ini disutradarai oleh seorang wanita, yakni Patty Jenkins. 

Tapi ada lagi nih yang lebih keren, faktanya, film Wonder Woman sukses mengalahkan kesuksesan film Batman V Superman! Who run the world? Girls!

BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE

Film DC Batman V Superman
(Foto: DC Films Warner Bros) Film DC Batman V Superman bersaing dengan Avengers Age of Ultron

Film Batman V Superman: Dawn of Justice ini masuk kategori film terbaik dalam awal penayangannya di bulan maret. Selain sukses di Amerika dan juga Eropa, film Batman V Superman meraup keuntungan hampir US$869 juta atau setara dengan Rp12,4 triliun.

AQUAMAN

Siapa yang merasa puas menonton film Aquaman? Kamu salah satunya? Well, Aquaman juga pantas menjadi film besutan DC yang bersaing ketat dengan film Marvel yakni Black Panther.

Apalagi nih, film Aquaman tahun 2018 sukses meraup keuntungan secara global sebesar US$ 1 miliar, bayangin deh berapa banyak angka nol kalau dirupiahin!

DC kabarnya akan merilis sequel Aquaman pada tahun 2022! Siap-siap nonton guys.

Keenam film besutan DC di atas memang bersaing ketat dengan Marvel dari jumlah penonton, pendapatan, rating dan tentunya juga kritik.

Jadi mana nih yang belum kamu tonton, guys?

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password