6 Film Asia Terbaik yang Sayang Banget Kalau Nggak Ditonton


Guys, meski film Hollywood paling mendominasi layar bioskop yang ada di Indonesia, jangan lupakan dengan film Asia. Soalnya nih, banyak banget film Asia yang udah dapat penghargaan bergengsi.

Salah satu bukti nyata yang kita saksikan adalah Parasite dari Korea Selatan. Lalu, Marlina si Pembunuh dalam 4 Babak dari negeri tercinta kita, Indonesia. Terus emang apa aja sih film Asia paling the best?

Ini lho film Asia terbaik yang wajib banget kamu tonton.

1. MARLINA SI PEMBUNUH DALAM 4 BABAK

film asia
Marlina si Pembunuh dalam 4 Babak pantas masuk daftar film Asia terbaik

Sayang banget sih kalau kamu belum nonton Marlina si Pembunuh dalam 4 Babak. Soalnya film karya Mouly Surya ini diputar di festival Cannes. Bahkan, Marsha Timothy dapat penghargaan aktris terbaik dalam festival Cannes 2017 lalu. Berkat film ini ia berhasil mengalahkan Nicole Kidman. 

Wajar dong kalau OKEGUYS masukin film yang lebih dulu tayang di luar negeri ini sebagai film Asia terbaik?

2. PARASITE

film asia parasite
Parasite menjadi film Korea Selatan yang paling sukses

Film Parasite asal Korea Selatan ini disambut dan mendapat kritik baik. Wajar saja deh kalau film karya Bong Joon-ho ini dapat banyak penghargaan. Nggak tanggung-tanggung film Asia yang satir ini berhasil memboyong 4 piala Oscar.

3. DANGAL

film asia india
Film Dangal dari negara India ini bercerita tentang pegelut wanita

Film Bollywood nggak cuma nari-nari dan cinta sepasang kekasih aja, guys. Banyak banget film India yang menginspirasi. Salah satunya Dangal. Film ini dibintangi Aamir Khan, yang diceritakan sebagai orang tua yang mempunyai empat anak perempuan yang diarahkan menjadi pegulat profesional.

Film ini juga dapat banyak penghargaan lho. Usaha Aamir Khan menggemukkan badan demi bisa berakting dalam film ini nggak sia-sia. Jadi, nggak cuma film Hollywood aja yang menantang para aktornya, tapi begitu juga dengan film Asia.

4. A SEPARATION

film asia iran
Film A Separation menjadi yang pertama paling sukses diakui dunia

Sudah pernah nonton film Iran? Nah kalau belum, coba deh tonton A Separation. Hebatnya nih guys, film ini jadi film Iran pertama yang memenangkan Academy Award untuk Film Berbahasa Asing Terbaik pada 2012!

Tontonan yang masuk film Asia terbaik ini bercerita tentang rencana perceraian kedua pasangan suami istri.

5. BAD GENIUS

film asia terbaik
Kerumitan Bad Genius membuktikan film Thailand tak cuma unggul di genre horor dan komedi

Judul film Bad Genius adalah salah satu yang masuk dalam daftar film Asia terbaik. Film asal Thailand ini bercerita tentang kebobrokan sistem penerimaan mahasiswa perguruan tinggi Amerika Serikat. Cara yang mereka ambil pun emang jenius banget, guys. Karena memang tetap mengandalkan kecerdasan dan ‘keculasan’.

6. GRAVE OF THE FIREFLIES

film ghibli
Grave of the Fireflies jadi film Asia besutan Ghibli yang paling sedih

Guys, film Ghibli judul Grave of the Fireflies bikin nangis bombay banget. Bayangin aja, film animasi saja udah bikin hati terenyuh ketika melihat kakak dan adik yatim piatu yang bertahan hidup tanpa punya nasi, sayur dan makanan sehat. Kedua orang tua mereka tewas saat perang Dunia II terjadi di Jepang.

Keduanya harus tinggal di pinggir danau dengan tempat tinggal seadanya tanpa bantuan dari mana pun. Soalnya keduanya diusir oleh kerabat mereka. Guys, coba deh tonton film asal Jepang yang masuk dalam daftar film Ghibli tersedih sekaligus film Asia terbaik.

Gimana, sudah pernah menonton salah satu film Asia terbaik di atas? Berarti giliran nonton judul film lain yang udah OKEGUYS rekomendasiin di atas.

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password