Bangga! Ini 5 Film Animasi Buatan Indonesia


Kini film animasi tak hanya diproduksi oleh negara Jepang hingga Amerika Serikat. Bahkan, Indonesia juga punya film animasi karya anak bangsa, guys.

Dari sekian banyak animasi buatan Indonesia yang udah tayang, kamu sudah tonton beberapa judul kah?

Jika belum, tenang aja. Ini deretan film animasi karya Indonesia yang wajib banget kamu tonton. Supaya tahu gimana perkembangan film animasi di negeri tercinta ini.

1. BATTLE OF SURABAYA

info animasi



Dari judulnya saja kamu bisa menebak kalau film animasi “Battle of Surabaya” adalah karya anak bangsa. Film animasi ini bercerita tentang petualangan remaja yang bekerja sebagai penyemir sepatu.

Ia bernama Musa, bahkan selain jadi remaja yang menghasilkan uang dari menyemir sepatu, ia sekaligus jadi kurir surat rahasia untuk pejuang arek Suroboyo dalam pertempuran pada 10 November 1945.

2. PADA SUATU KETIKA

info animasi

Film animasi buatan Indonesia Pada Suatu Ketika” bercerita tentang keseharian masyarakat yang tinggal di pemukiman padat penduduk. Selain visualnya Indonesia banget, film animasi ini uniknya ada selipan ala Transformer.

Soalnya, di film animasi Pada Suatu Ketika, alat transportasi seperti kopaja, bisa sampai bajaj pun bisa berubah jadi robot. Menarik nggak guys? Bahkan gambarnya bagus banget!



3. THE VIGILANTE

info animasi

Film animasi anak bangsa lainnya adalah “The Vigilante”. Film animasi ini bercerita tentang seorang siswa cerdas yang anti dan benci banget sama yang namanya curang. Kamu juga nggak nih, guys?

Nah, tokoh utama bernama Candra Utama akhirnya membocorkan kecurangan yang terjadi di sekolahnya. Namun laporannya tidak mendapat respon para guru dan kepala sekolah. Cerita makin rumit ketika Candra akhirnya memutuskan untuk menghukum para teman yang curang.

4. TIKAM SAMURAI

info animasi

Walau samurai adalah senjata asal Jepang, tapi film berjudul “Tikam Samurai” ini adalah film animasi buatan Indonesia. Film animasi berdurasi pendek ini bercerita tentang pemuda bernama Bungsu yang gila judi.



Saking ketagihan berjudi, Bungsu sampai rela menjual negaranya demi memuaskan hasrat taruhan. Mengambil latar Padang yang dijajah Jepang, dalam film ini si Bungsu kehilangan keluarga karena dibunuh tentara Jepang. Ia pun teringat dengan pesan sang Ibu untuk tak lagi mengkhianati negara sendiri.

5. KNIGHT KRIS

info animasi

Film animasi Indonesia ini melibatkan Deddy Corbuzier sebagai produser. Knight Kris bercerita tentang Bayu, anak laki-laki berusia 8 tahun yang menemukan sebilah keris yang tertancap di candi kuno.

Setelah berhasil mencabut keris yang ia temukan, Bayu menjadi sakti dan jadi ksatria yang punya kekuatan super. Namun ia tak sadar, justru raksasa bernama Asura bangkit akibat keris dicabut.

Nah, itulah kelima animasi  buatan Indonesia yang cocok banget ditonton waktu senggang, guys.

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password