Deretan Film Adaptasi Video Game Terbaru, Nonton Kuy!


Produksi film-film beragam genre saat ini terus berkembang pesat. Bahkan, sudah ada pula film adaptasi video game yang berhasil bertengger di layar kaca.

Meski tidak sepopuler film Hollywood, deretan film adaptasi game ini punya daya tarik tersendiri lho, terutama bagi para gamers dan movie junkies.

Ada film apa saja ya? Yuk, langsung simak ulasannya!

1. Sonic the Hedgehog (2020)



Sonic the Hedgehog baru dirilis pada bulan Februari 2020. Meskipun, jadwal ini sudah mundur dari yang seharusnya tayang pada November 2019 lalu.

Karakter Sonic dalam film adaptasi game garapan Paramount Pictures ini sendiri disuarakan oleh Ben Schwartz dari Parks & Recreation.

Sedangkan, Dr. Robotnik -musuh bebuyutan Sonic- disuarakan oleh aktor sekaligus komedian legendaris, Jim Carrey.

2. Dreadout (2019)

Indonesia juga nggak kalah lho dalam produksi film adaptasi game. Film DreadOut, misalnya.



DreadOut merupakan film horor Indonesia yang diangkat dari video game berjudul sama. Film ini tayang pada 3 Januari 2019 yang disutradarai Kimo Stamboel.

Bercerita tentang petualangan enam orang pelajar SMA yaitu Jessica (Marsha Aruan), Beni (Irsyadillah), Dian (Susan Sameh), Linda (Caitlin Halderman, Alex (Ciccio Manassero) dan Erik (Jefri Nichol).

Demi popularitas di media sosial, mereka memutuskan pergi ke sebuah apartemen angker dan berniat merekam kondisi di dalamnya.

Saat memasuki apartemen, mereka sampai di suatu ruangan yang telah disegel polisi, kemungkinan bekas pembunuhan.

Di dalamnya, terdapat perkamen berisi tulisan-tulisan Kawi kuno dan hanya Linda yang bisa membacanya. Namun siapa sangka, tulisan itu ternyata sebuah mantra.



Karena mantra itu pula, mereka tiba-tiba masuk ke dalam portal hitam yang berisi makhluk-makhluk seram dari dunia lain.

3. Doom: The Annihilation (2019)

Berikutnya datang dari ranah Hollywood yaitu film bergenre fiksi ilmiah berjudul ‘Doom: Annihilation’, adaptasi dari video game ‘Doom’.

Film ini disutradarai oleh Tony Giglio dan merupakan film kedua dari seri game Doom. Untuk serial pertama, tayang pada tahun 2005 silam.

Doom: The Annihilatio bercerita tentang kelompok UAC Marines yang mendapat panggilan rahasia dari Phobos untuk menggagalkan rencana makhluk jahat yang berusaha menghancurkan Bumi.

4. The Angry Birds Movie 2 (2019)

Kamu pasti sudah nggak asing dengan game Angry Birds, kan? Atau mungkin kamu termasuk sering main game ini?

Nah, buat para penggemar Angry Birds, wajib banget nih nonton film adaptasi game ‘The Angry Birds Movie 2’.

Film ini merupakan kelanjutan dari seri pertama The Angry Birds Movie karya Rovio Entertainment yang tayang pada 2016.

Dalam serial kedua ini, kamu akan menyaksikan petulangan sekawanan burung yang berusaha menyelamatkan Pulau Burung dari serbuan babi hijau.

5. Pokémon: Detective Pikachu (2019)

Sudah lama karakter anime Jepang Pokemon digemari banyak orang, mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa juga, lho.

Nah, karena kepopuleran Pokemon ini pula, karakter ini akhirnya diangkat ke dalam film layar lebar dengan judul ‘Pokemon: Detective Pikachu’.

Tayang pada Mei 2019 di Indonesia, film adaptasi game ini bercerita tentang detektif muda berusia 21 tahun, Harry Goodman.

Demi mengungkap kasus lama terkait kecelakaan sang ayah di Ryme City, Harry Goodman pun bertemu dan bekerja sama dengan Detective Pikachu.

Freelance Writer | OKEGUYS

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password