Kejam! FC Barcelona Potong Gaji Pemain Secara Sepihak


FC Barcelona mengumumkan keputusan mengejutkan. Klub berjuluk Blaugrana itu memutuskan untuk memotong gaji pemain secara paksa.

Langkah ini diambil untuk mengurangi dampak krisis finansial klub akibat kompetisi yang terhenti karena pandemi global virus corona.

“Menghadapi skenario ini, Dewan Direksi telah memutuskan untuk mengimplementasikan serangkaian tindakan untuk mengurangi dampaknya dan mengurangi dampak ekonomi,” demikian pernyataan Barcelona dalam situs resminya.

Kebijakan Barcelona

(Barcelona) Barcelona kabarnya memotong gaji pemain hingga 70 persen. Selain pemain, ofisial dan karyawan klub juga bernasib sama.

Keputusan ini diambil dalam rapat dewan klub pada Kamis (26/3/2020). Manajemen Blaugrana menggunakan peraturan ‘Rencana Penyesuaian Tenaga Kerja Sementara’ atau ERTE yang berlaku di Spanyol.



Peraturan yang ada sejak usai krisis ekonomi dunia pada 2008 itu mengizinkan perusahaan untuk memotong gaji karyawan hingga 70 persen di masa krisis. Celah itulah yang dipakai manajemen Blaugrana sebagai senjata.

Pemain FC Barcelona Menolak

Pemain Barcelona

(Instagram/FC Barcelona) Sejumlah pemain Barcelona kabarnya menolak keputusan klub untuk memotong gaji mereka.

Padahal, sebelumnya, usulan pemotongan gaji ini membuat skuad Barcelona terbagi tiga. Ada yang mendukung, termasuk Lionel Messi. Namun, ada juga yang menentang. Sementara pihak ketiga menunggu arahan dari asosiasi pemain (AFE).

Belum diketahui pasti berapa persen gaji pemain akan dipotong. Kalau yang diberitakan Marca, ada kemungkinan pemotongan gaji mencapai 70 persen. Hal ini menyalahi imbauan FIFA yang meminta klub memotong gaji pemain 50 persen.

Tak hanya pemain Barcelona, pemotongan gaji juga akan diterapkan kepada ofisial tim, dan karyawan klub seluruh cabang olahraga. Nantinya, para karyawan akan dirumahkan sementara waktu.



Editor in Chief | OKEGUYS
I am an experienced journalist.
Pernah mengabdi di Kompas.com, Viva.co.id, Bola.com dan BBM Indonesia.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password