Facebook Luncurin Fitur Baru untuk Perangi Virus Corona


Facebook semakin memperlihatkan kepedulian mereka terhadap perlawanan virus corona. Fitur baru Facebook diluncurkan untuk membantu pencegahan wabah Covid-19.

Fitur baru Facebook tersebut berupa hub “Bantuan Komunitas”. Terobosan baru ini dianggap sebagai salah satu alat tanggap krisis yang dimiliki Facebook.

Hub biasanya merupakan fitur terlokalisasi untuk area yang telah terkena dampak bencana alam atau keadaan darurat lainnya.

Menurut laporan dari berbagai sumber, pengguna Facebook bisa menawarkan diri secara pribadi untuk membantu mereka yang terkena dampak pandemi. Keren bukan.

Fitur Facebook

Fitur Hub Bantuan Komunitas Facebook

(Hypebeast) Begini penampakan dari fitur baru Facebook untuk memerangi wabah virus corona.

Bentuk bantuannya bisa bermacam-macam. Mulai memberikan layanan transportasi, belanja bahan makajan, perlengkapan bayi dan pekerjaan sukarela.

Nah, biar terkoneksi, Facebook juga memberikan akses untuk orang-orang yang membutuhkan pertolongan untuk memposting apa kebutuhan mereka. Atau mencari di hub untuk menemukan yang cocokm dengan layanan yang mereka butuhkan.

Fitur terbaru ini juga mencangkup tautan ke penggalangan dana dan pusat informasi platform virus corona.

Untuk saat ini, pembaharuan dari Facebook ini baru berlaku untu Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada dan Prancis. Negara lain diperkirakan bakal segera menikmatinya juga.

Tags:

Editor in Chief | OKEGUYS
I am an experienced journalist.
Pernah mengabdi di Kompas.com, Viva.co.id, Bola.com dan BBM Indonesia.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password