4 Emulator Android yang Paling Top


Kadang ada beberapa game android yang gak support di device kita. Nah, salah satu solusinya adalah memainkan game-game tersebut melalui emulator android di PC atau Laptop. Kalian bahkan bisa bermain lebih leluasa lewat emulator, karena bisa menggunakan controller/keyboard dan gak khawatir baterai device bakalan bocor.

Ada bermacam-macam emulator yang tersedia untuk mainin game android. Tapi, manasih emulator android yang paling bagus? Ini dia 4 emulator android terbaik menurut Okeguys, simak dibawah ini yaa!

1. Bluestack

(Android Authority) – Bluestack Emulator.

Emulator yang satu ini cukup populer bagi sebagian orang. Bagi yang belum tau, sekarang Bluestack udah punya versi terbarunya, yaitu Bluestack 4. Di versi 4 ini, Bluestack berjalan lebih ringan daripada pendahulunya Bluestack 3. Gak cuma lebih ringan aja, ada beberapa fitur baru yang bikin emulator ini jadi lebih baik. Diantaranya, Bluestack mampu mengaktifkan multi window alias dapat membuka beberapa game dalam waktu bersamaan.



Minimum Requirements

  • OS : Windows 7 ke atas
  • CPU : Intel/AMD processor
  • GPU : OpenGL 3.0 ke atas
  • RAM : 2GB RAM
  • Memory : 5GB

2. MEmu

(memuplay) – MEmu Emulator.

MEmu jadi emulator Android yang ringan dan memiliki performa cukup stabil. Selain itu, emulator ini diklaim sangat aman dari virus-virus. Hal ini diakui oleh beberapa perusahaan anti-virus seperti McAfee, ESET, Norton dan lain-lain. Kalian ngga terlalu butuh RAM besar untuk main di emulator ini, meskipun sebaiknya akan lebih bagus dengan kapasitas yang besar.

Minimum Requirements

  • OS : Windows 7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit)
  • CPU : Intel/AMD 64-bit processor
  • GPU : OpenGL 2.0 ke atas
  • RAM : 2GB RAM
  • Memory : 2GB

3. Nox

(nox-app-player.id.uptodown.com) – Nox Emulator.



Nox bisa jadi alternatif bagi kalian yang ingin main game tapi gaperlu “ribet”. Emulator ini punya optimisasi yang baik untuk bisa menjalankan game dengan lancar. Jadi, gausah utak atik lagi karena udah otomatis terkonfigurasi. Nah, Emulator ini juga bisa ngatur RAM yang digunakan biar bisa menjalankan aplikasi lain sambil main game di Emulatornya. Wih keren!

Minimum Requirements

  • OS : Windows 7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit)
  • CPU : Intel/AMD Dual core processor (2.2 GHz processor min.)
  • GPU : Video Card 1 GB
  • RAM : 2 GB RAM
  • Memory : 1.5GB

4. KoPlayer

(teamandroid.com) – KoPlayer Emulator.

Yang terakhir ada KoPlayer, emulator ini bisa digunakan kamu yang punya spek Laptop atau PC yang gak terlalu tinggi. Saking ringannya ini emulator, kalian bisa menjalankan emulator lain lho. Tapi dengan syarat, spesifikasi yang harus lebih baik.

Minimum Requirements



  • OS : Windows 7/8.1/Windows/10
  • CPU : Dual-core AMD atau Intel CPU
  • GPU : OpenGL 2.1 ke atas
  • RAM : 2GB
  • Memory : 10GB

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password