5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Sekolah Terbaik


Drama Korea seringkali diidentikkan dengan hal-hal romantis. Padahal, genre drama Korea ada banyak sekali loh, guys.

Alur cerita yang disajikan pun tidak melulu tentang kehidupan percintaan sepasang kekasih saja. Ada pula drama Korea bertema sekolah dengan cerita tak kalah seru.

Di dalamnya, melebur tentang kisah cinta anak remaja, persahabatan, hingga realitas sosial yang konon masih dipandang sebelah mata.

Rekomendasi Drama Korea Bertema Sekolah Terbaik

Okeguys, biar nggak nunggu lama, berikut ini rekomendasi drama Korea bertema sekolah terbaik untuk ditonton.



1. Moment at Eighteen

Tahun 2019, drama Korea populer Moment at Eighteen pertama kali tayang. Drama ini bercerita tentang kehidupan kompleks anak remaja SMA.

Setiap hari, ia selalu menemukan hal baru di sekitarnya. Permasalahan pun tak luput dari hari-hari yang dilalui.

Tak hanya bercerita tentang dunia remaja, drama Korea tentang sekolah ini juga mengangkat makna di balik cinta keluarga dan para sahabat.

2. School 2017



Drama Korea tentang sekolah terbaik berikutnya adalah School 2017 yang menceritakan Ra Eun Ho, seorang siswi dengan nilai selalu di bawah rata-rata.

Meski begitu, ia tak pernah malu dan terus semangat belajar agar lolos seleksi universitas yang sama dengan cinta pertamanya.

Kamu tentu penasaran kan seperti apa perjuangan Ra Eun-ho meraih cita-citanya. Apakah dia berhasil memetik hasil dari perjuangan itu?

3. School 2015: Who Are You

Dua gadis SMA kembar dengan sifat dan karakter sangat berbeda, diceritakan dalam drama Korea terbaik ini, School 2015: Who Are You.



Mereka adalah Lee Eun-bi (gadis populer di sekolahnya) dan Go Eun-byul (gadis yang kerap dihina teman-teman di sekolah)

Namun karena sebuah kecelakaan, Lee Eun-bi menderita amnesia. Mau tak mau, Go Eun-byul menyamar dan mengganti peran Lee Eun-bi.

Bagaimana kelanjutan kisah dua kakak-beradik itu? Langsung saja nonton drama Korea ini, guys.

4. Reply 1997

Drama Korea bertema sekolah berikutnya yang wajib ditonton adalah Reply 1997, bercerita tentang siswi SMA bernama Shi-won.

Shi-won sangat tergila-gila dengan Tony Ahn, personil boyband H.O.T. Gara-gara kegilaannya itu pula, Shi-won rela bolos sekolah dan memilih nonton konser H.O.T.

Karena tingkahnya ini pula, orang tua Shi-won pun meradang. Ditambah lagi, prestasi Shi-won di sekolah kian menurun.

5. Naughty Kiss/Playfull Kiss

Dunia sekolah tentu tak lepas dari kisah-kasih di dalamnya. Begitulah yang tergambar dalam drama Korea berjudul Naughty Kiss ini.

Bercerita tentang Oh Ha-ni, seorang gadis SMA yang jatuh cinta dengan Baek Seung-jo, siswa populer dan cerdas di sekolah.

Karakter mereka sangat jauh berbeda. Namun, kedekatan mereka kian terjalin dan tak disangka Baek Seung-jo jatuh hati dengan Oh Ha-ni.

Freelance Writer | OKEGUYS

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password