Deretan Istilah “Slang” yang Sering Digunakan Buat Sneakers


Pas lagi nyari sneakers di toko online, biasanya adatuh keterangan untuk beberapa sepatunya. Seperti SB, OG dan lain-lain. Nah, kalian juga sering pastinya nemuin istilah-istilah yang kurang familiar di telinga kalian saat membahas sneakers, khususnya bagi yang masih awam.

Berikut ini, OKEGUYS udah rangkumin nih deretan istilah “slang” yang sering digunakan buat sneakers, yang diambil dari berbagai sumber. Ini dia daftarnya:

1. OG (Original)

Deretan Istilah "Slang" yang Sering Digunakan Buat Sneakers, Adidas Samba OG.

(adidas) – Adidas Samba OG.

OG adalah singkatan Original, untuk penyebutan produk asli atau istilah untuk sepatu yang rilis pertama,

2. Silhouette

Silhouette adalah bentuk keseluruhan dari si sepatu. Contohnya, “Ada banyak warna Jordan 1, tetapi mereka semua memiliki silhouette yang sama, tetapi warna dan aksen yang berbeda”.

3. Bred

Deretan Istilah "Slang" yang Sering Digunakan Buat Sneakers, Jordan 11 Bred

(sneakernews) – Jordan 11 Bred.

Nah, kalo bred bukan plesetan roti nih. Tapi, singkatan dari Black and Red, yang ditujukan untuk beberapa produk keluaran NIKE yang punya warna dominan hitam dan merah, contohnya seperti Air Jordan.

4. Cop

Istilah cop dalam sneakers bukan berarti polisi ya, cop disini artinya adalah beli. Jadi contohnya gini “cop gak nih barangnya?” sama dengan “beli gak nih barangnya?”

6. Hypebeast

Hypebeast adalah sebutan bagi orang yang membeli barang bukan karena suka atau butuh, jadi alasan membelinya karena produk tersebut sedang “hype” banget nih, makanya disebut hypebeast.

7. Retro

Sebutan retro digunakan untuk sepatu lama yang kembali dirilis. Jadi, sepatu jaman dulu yang pernah dikeluarkan lalu diproduksi kembali karena permintaan dari penggunanya atau ada alasan lainnya.

8. Deadstock

Deadstock adalah sepatu yang kondisinya sama seperti pertama kali di beli, masih fresh gitu di dalem box deh, jadi belum pernah dicoba bahkan dipasang talinya.

9. Very Near Deadstock

Nah, kalau Very Near Deadstock, sepatunya ini pernah dipakai beberapa kali, namun kondisinya benar-benar masih bagus layaknya seperti baru.

10. Near Deadstock

Near Deadstock juga menandakan sepatu yang sudah dipakai beberapa kali, namun kondisinya hampir mirip dengan barunya

11. Grail

Grail adalah sebutan untuk sepatu yang sangat diinginkan oleh orang tersebut dan sulit untuk didapatkan. Sepatunya gak harus yang populer, intinya idaman bagi si pencarinya.

12. UA (Unauthorize Authentic)

UA atau Unauthorize Authentic biasanya disebut juga Godkiller, sebutan ini dimaksudkan untuk sepatu fake atau replika pokoknya bukan barang original deh guys. Udah pasti kualitasnya gak sebagus aslinya.

13. Colourway

Sebutan ini digunakan untuk menyebutkan kode warna dari sepatu, contoh “Colorwaynya hitam-merah”.

14. SB (Skateboard)

Deretan Istilah "Slang" yang Sering Digunakan Buat Sneakers, NIKE SB Chron.

(nike) – NIKE SB Chron.

Sepatu seri SB adalah sepatu yang dibuat khusus untuk olahraga skateboard. Tapi, bukan berarti gaboleh buat kegiatan lainnya ya. Contohnya, sepatu NIKE SB chron.

15. PE (Player Exclusive)

 

Deretan Istilah "Slang" yang Sering Digunakan Buat Sneakers, Nike LeBron 7 “Lakers” PE.

(sneakernews) – Nike LeBron 7 “Lakers” PE.

Player Exclusive (PE) merupakan sepatu yang diproduksi di bawah mengikuti preferensi yang diinginkan oleh atlet. Sepatu ini dibuat secara custom dengan warna ataupun pola yang didesain sesuai keinginan si atlet.

Itulah beberapa singkatan atau bahasa slang yang sering digunakan untuk sneakers, semoga bisa membantu kalian untuk memilih sneakers ataupun berdiskusi soal sneakers. Ada lagi yang mau nambahin guys?

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password