Ngeri-Ngeri Guys! Deretan Film Horor Tahun 2000-an


Film horror ditahun 2000-an gak kalah seremnya nih sama film-film horror masa kini. Meskipun ada beberapa film yang punya special effect gak semewah sekarang. Tetap aja menyeramkan, karena ceritanya yang gokil dan karakter-karakter yang “parah”.

Apa ajasih film horror era 2000-an yang bikin bulu kuduk merinding disko? Simak dibawah ini guys!

1. The Others (2001)

Film berjudul The Others ini cukup unik dan mendebarkan, bahkan semua orang akan terkejut di akhir filmnya. Film ini mengajak penontonnya kembali ke era Eropa tahun 1945.

Menceritakan sebuah rumah besar yang dihuni oleh janda dari tiga anak yang ditinggal mati suaminya saat perang, diia bernama Grace. Untuk membantu pekerjaan rumahnya, ia menerima tiga orang yang menawarkan dirinya untuk menjadi pembantu di rumah tersebut. Ketiga orang tersebut diterima kerja dengan berbagai aturan yang salah satunya mereka dilarang membuka gorden di siang hari.

Semua berjalan normal, sampai akhirnya Grace merasakan keanehan pada putriya yang berteman dengan seorang anak kecil khalayannya.

Sejak itu, Grace mulai merasakan hal-hal mistis yang timbul di rumahnya. Grace merasakan kehadiran tak kasa mata dan membuat mereka semua merasa terganggu. Kira-kira, siapa ya anak kecil khalayan tersebut dan penghuni tak kasat mata lainnya di rumah besar milik Grace?

2. The Ring (2002)

Film horor The Ring merupakan hasil remake film horor Jepang yang berjudul Ringu. Film horor terseram ini membuat karakter sosok hantu muda berambut panjang yang bernama Samara. Dia akan meneror siapa saja yang telah menonton rekaman berisikan gambar acak yang mengganggu itu. Mereka diberi waktu 1 minggu hingga akhirnya Samara hadir menghantui mereka sampai meninggal.

Selain berhasil meraih kesuksesan secara komersial, The Ring mendapatkan 7 penghargaan pada tahun 2003. Bahkan, film ini sempat berada di posisi teratas box office Amerika Serikat yang membuktikan bahwa antusias masyarakat untuk melihat seberapa menakutkan hantu Samara sangat besar.

3. Paranormal Activity (2007)

Di posisi ketiga, ada film horor berjudul Paranormal Activity. Film bergenre found footage ini cukup populer hingga sekarang. Film ini akan membuat penontonnya seolah-olah sedang melihat rekaman CCTV yang nyata alih-alih sebuah film.

Film yang berkisah tentang pasangan muda yang baru aja membeli rumah untuk memulai kehidupan baru mereka. Tak disangka, ternyata kehidupan mereka terganggu oleh sesuatu yang sulit mereka percayai. Kejadian misterius pun menghantui mereka dirumah barunya. Perasaan mencekam akan terasa dari awal sampai akhir film ini.

Film ini cukup sukses hingga diteruskan ke film-film selanjutnya, Paranormal Activity 2 (2010), Paranormal Activity 3 (2011), Paranormal Activity 4 (2012), Paranormal Activity: The Marked Ones (2014), dan Paranormal Activity: The Ghost Dimension (2015). Kabarnya, akan ada film ketujuhnya di tahun 2021.

4. Orphan (2009)

Film ini mengisahkan pasangan suami istri bernama Kate dan John yang baru saja kehilangan anak mereka yang masih berada dalam kandungan. Sejak itu, kehidupan mereka mulai mengalami masalah. Hubungan yang semula harmonis mulai sedikit guncang. Akhirnya keduanya memutuskan untuk mengadopsi anak untuk memulihkan keadaan seperti semula.

Hingga pada akhirnya mereka tertarik dengan gadis muda bernama Esther berusia 9 tahun. Senyumnya yang manis dan terlihat sangat lugu serta kemampuan melukisnya mampu memikat pasangan tersebut untuk mengadopsinya.

Dibalik keluguan dan senyuman manis Esther, tersimpan rahasia yang cukup mengerikan. Bahkan, hubungan harmonis pasangan tersebut hancur setelah Esther muncul ke kehidupan mereka.

5. 4Bia (2008)

Yang terakhir ada film horor asal Thailand, 4bia. Film ini dibagi atas empat segmen yang disutradarai oleh empat sutradara. Mereka adalah Youngyooth Thongkonthun, Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom, dan Paween Purijitpanya.

Empat ceritanya ini serem tapi juga seru, ceritanya juga gak ngebosenin dan bikin kita penasaran. Keempat ceritanya yaitu, “Loneliness”, “Deadly Charm”, “The Man In The Middle” dan “Flight 244”.

Karena cukup sukses akhirnya dibuatlah lanjutan dari filmnya. Sekuelnya yang berjudul Phobia 2 dirilis pada tahun 2009.

Gimana? Horor-horor kan diliat dari trailernya? Menurut kalian mana yang paling seram? Atau kalian punya rekomendasi film horor lainnya?

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password