5 Dampak Virus Corona pada Industri Perfilman


Saat ini seluruh dunia tengah digemparkan dengan virus yang sangat mematikan yaitu virus corona, banyak korban meninggal akibat terjangkit virus ini. Saat ini korban meninggal dari virus ini sejumlah 3.085 jiwa diseluruh dunia.

Virus mematikan ini memiliki dampak lain selain korban manusia, dalam segi ekonomi pun virus ini sangat berpengaruh. Salah satunya di industri perfilman, banyak film yang sudah selesai proses syuting dan siap tayang, terpaksa harus menunda jadwal perilisannya di beberapa negara yang terjangkit virus ini.

Bahkan selain jadwal rilis yang mundur, ada sejumlah proyek film yang proses produksinya terpaksa ditunda karena lokasi syuting yang terkontaminasi virus ini.

 



Berikut ini beberapa deretan film yang terkena dampak virus corona.

1. Mission: Impossible 7

Film Mission: Impossible 7, terpaksa harus menghentikan proses produksi di Italia. Yang awalnya mulai pada tanggal 20 Februari 2020 lalu harus dihentikan, setelah mendapat kabar bahwa sudah ada 230 an kasus virus corona di Italia.

Berikut pernyataan dari pihak studio Pramount Pictures “Karena kewaspadaan besar akan keselamatan pemain dan kru kami, serta agar upaya pemerintah Venesia untuk menghentikan penyebaran virus ini, dapat dilakukan secara maksimal dan pemerintah juga menghentikan segala pertemuan publik sebagai langkah pencegahan dari ancaman virus corona, Karena hal itu kami mengubah rencana produksi kami selama tiga minggu di Venesia untuk film Mission: Impossible 7”.

2. James Bond: No Time To Die



Film terakhir Daniel Craig sebagai agen rahasia pemerintah. James Bond, terpaksa harus menunda perilisan filmnya di Tiongkok, karena banyak kasus yang terjadi disana. Padahal rencana awalnya akan mulai tayang pada tanggal 10 April mendatang dan ditayangkan serentak di seluruh dunia.

3. Red Notice

Selain film Mission: Impossible 7 yang rencananya akan menjalankan proses produksi di Italia harus batal, ada juga film bergenre komedi thriller. Red Notice, film yang dibintangi oleh Gal Gadot, Dwayne Johnson dan Ryan Reynolds terpaksa harus membatalkan proses syutingnya di Italia.

Pihak Netflix selaku rumah produksi film ini harus memikirkan ulang dimana tempat pengganti untuk proses syuting film tersebut.

4. Mulan



Meskipun recana awal akan dirilis pada tanggal 27 Maret 2020 terpaksa harus di batalkan juga. Mulan kabarnya menunda jadwal tayangnya di Tiongkok. Dan disaat yang sama sejumal bioskop di negarat tersebut juga tutup.

Mulan merupakan film live action dari film versi animasinya dulu. Film ini merupakan film live action dengan biaya produksi termahal. Dan menurut beberapa sumber film ini kira-kira akan tayang pada bulan mei mendatang.

5. Vanguard

Film terbaru dari sang legenda, Jackie Chan. Secara terpaksa harus ditunda sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. Awalnya, rencana perilisan film ini akan dibarengi dengan perayan hari Imlek. Namun dengan terpaksa perilisannya arus ditunda.

Ditundanya film ini dikarenakan faktor non teknis, karena apabila dipaksa tayang, akan dianggap sikap yang kurang etis lantaran negara asalnya sedang dilanda musibah virus mematikan.

Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password