Trending Inilah Daftar Produk Prancis Yang Diboikot


Blakangan ini telah bredar dimedia sosial tentang daftar produk Prancis yang diboikot dan menjadi trending topik dimedia sosial.

Aksi boikot tersebut diserukan oleh beberapa negara islam yang menentang pernyataan Presiden Prancis yaitu, Emmanuel Macron.

Akibat sikap yang tidak melarang penyebaran karikatur Nabi Muhammad SAW, serta menimbulkan kontroversi, yang mana menurut Macron karikatur tersebut merupakan kebebasan berekspresi.

Hal tersebut berakibat terjadinya gelombang boikot pada beberapa produk asal Prancis, yang makin hari semakin meluas.



Berikut beberapa produk Prancis yang diboikot di sebagian negara.

daftar produk asal prancis yang ikut diboikot

1. Produk Otomotif

Ada beberapa prusahaan produsen mobil yang terkena imbas dari aksi boikot produk Prancis di Turki, yaitu Peugeot dan Renault, salah satu prusahaan yang ikut diboikot ini, termasuk penjual mobil yang paling laris loh.

Padahal perusahaan tersebut adalah yang termasuk pusat produksi paling besar di Turki, dengan kapasitas produksi tahunan mencapai 390 ribu mobil.

2. Produk-Produk Fashion

Brand fashion mewah asal Prancis ini ikut terkena dampak juga, akibat pernyataan Macron tentang islam. Brand Mewah seperti Chanel, Yves Saint Laurent, Cartier, dan Dior, mereka adalah brand yang termasuk dalam daftar produk yang sedang ramai diserukan dalam sosial media.

3. Produk Kecantikaan

Seperti yang telah diketahui banyak orang, Prancis sangat terkenal dengan sejumlah produk kecantikannya, namun sayangnya Produk kecantikan asal Prancis seperti L’Oreal, Garnier, Lancome, dan Yves Rocher ini terkena dampak akis boikot tersebut.



4. Produk Makanan

Ada juga beberapa produk makanan asal Prancis yang akan ikut diboikot, produk makanan tersebut adalah La Vache Qui Rit, Kiri, Kraft, dan President. Diboikot di beberapa bagian negara timur tengah.

Dan dibagian Negara Qatar ada sudah prusahaan bernama Wajbah Dairy, yang telah mengumumkan untuk memboikot produk Prancis hingga pemberitahuan terbaru lebih lanjut.

5. Supermarket

Tidak hanya itu saja, sebagian supermarket asal Prancis yaitu Carrefour juga terseret menjadi aksi boikot di sebagian negara Timur Tengah.

Di negara Arab Saudi juga sedang ramai kampanye bagi para kosumen diminta untuk menjauh dari supermarket yang bernama Carrefour, juga sedang ramai dimedia sosial.

Nah, itulah beberapa daftar produk Prancis yang ikut diboikot akibat pernyataan Presiden Prancis yaitu Emmanuel Macron.



Tags:

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password