6 Film India Legendaris yang Nggak Pernah Ngebosenin


Guys, jangan remehin dulu walau film Bollywood terkenal dengan tarian dan nyanyian. Banyak banget loh sebenernya alur cerita film India yang menyimpan pesan moral. Bahkan banyak juga yang dapat penghargaan saking bagusnya jalan cerita.

Ini nih guys daftar film India legendaris yang masih enak ditonton hingga kini.

1. Kuch Kuch Hota Hai

Guys, pasti hapal banget kan dengan cerita cinta segitiga film Kuch Kuch Hota Hai ini? Dulu, pacar kamu ada yang nangis ‘bombay’ nggak nih pas nonton peliknya persahabatan Rahul Khanna dengan Kajol? 



Apalagi saat scene Tina Khanna yang menjadi istri Rahul Khanna meninggal.

Layaknya film AADC, pada masanya sekitar pertengahan 1998, film India ini populer banget, guys. Bahkan hingga kini film Kuch Kuch Hota Hai masih enak ditonton karena jalan ceritanya yang relate. 

Apalagi pas mendengar judulnya, langsung pengen nyanyi Kuch Kuch Hota Hai nggak?

2. Kabhi Khushi Kabhie Gham

Film Kabhi Khushi Kabhie Gham yang dibintangi Shahrukh Khan, Kajol, Kareena Kapoor serta Amitabh Bachchan ini bercerita tentang konflik keluarga. 



Guys, film Bollywood yang artinya ‘Kadang Senang Kadang Sedih’ ini kini udah ada loh di Netflix. Yakin nggak mau nostalgia nonton tentang kisah cinta yang nggak disetujui orang tua ini?

3. Mohabbatein

Film Mohabbatein dibintangi juga oleh aktor yang sama, yakni Shahrukh Khan dan Amitabh Bachchan. Film Mohabbatein bercerita tentang kisah tiga pemuda yang mencari cinta di sebuah universitas khusus laki-laki dengan peraturan ketat bernama Gurukul.

Tapi yang bikin sedih di film ini ada adegan bunuh diri guys akibat cinta yang tidak direstui orang tua. Film Mohabbatein termasuk kategori film romantis dengan ending sedih dan bahagia.

4. Dilwale Dulhania Le Jayenge



Film Bollywood berjudul Dilwale Dulhania Le Jayenge ini menjadi film Bollywood terlaris dan paling sukses dalam sejarah pada tahun 1995, guys. 

Lagi-lagi nih, film India tentang kedua muda mudi India yang berjalan-jalan di London ini dibintangi Kajol dan Shahrukh Khan. Alur cerita Dilwale Dulhania Le Jayenge mengisahkan tentang cinta dan kehidupan keduanya yang memiliki orang tua berbeda karakter, yakni liberal dan konservatif.

Guys, film ini patut kamu tonton lagi deh, karena film Dilwale Dulhania Le Jayenge masuk dalam daftar “1001 Movies You Must See Before You Die” yang dibuat Institut Film Inggris. 

Canggih nggak tuh guys?

5. My Name is Khan

Film Bollywood “My Name is Khan” ini menjawab kegelisahan yang dirasakan para pemeluk agama Islam yang tak bersalah atas tragedi 911. Film yang diperankan Shahrukh Khan ini menceritakan seorang anak Muslim yang tinggal di Amerika Serikat.

Konflik mulai muncul ketika ia menikahi penata rambut (Kajol) yang memeluk agama Hindu dan memiliki seorang anak bernama Sameer. Saat Sam sekolah, ia menjadi korban perundungan karena teman-temannya mengetahui Ayah tirinya seorang muslim.

Akibat perundungan itu, Sam meninggal. Konflik kedua pasangan ini pun mulai pelik.

Coba deh tonton ulang film My Name is Khan yang dapet banyak penghargaan ini, guys.

6. 3 Idiots

Film Bollywood yang diadaptasi dari novel Five Point Someone yang ditulis oleh Chetan Bhagat ini bercerita tentang  tentang tiga orang mahasiswa jurusan teknik mesin di Imperial College of Engineering (ICE).

Guys, nonton film India legendaris yang satu ini bisa memotivasi kamu untuk sukses loh.

Dalam ceritanya, ketiga sahabat ini bertaruh kesuksesan hasil ciptaan mereka untuk 10 tahun ke depan. Setelah 10 tahun kemudian, tepatnya 5 September (dalam cerita) seorang sahabat tak muncul.

Tapi yang bikin alur cerita makin menarik adalah pencarian satu orang sahabat bernama Rancho mengajak tiga orang ini mengenang ke masa lalu. 

Gimana guys, mana nih yang menurutmu paling menarik dari judul film India yang legendaris di atas?

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password