Fakta dan Ciri-Ciri Kucing Penurut yang Bikin Makin Sayang


Siapa nih yang cat lovers? Pasti udah tahu banyak deh gimana ciri-ciri kucing penurut. Tapi bagi yang masih pemula memelihara kucing, pasti bingung apakah kucing akan sayang padamu atau justru cuek aja?

Kalau ingin kucing sayang padamu, kamu harus memberi perhatian lebih. Harus sering ajak dia main, bahkan pakai tali kasur aja udah seneng banget. Menurut pengalaman penulis nih, nggak perlu deh beli mainan mahal, guys. Cukup makanan aja yang berkualitas, biar dia sehat.

Nah kalau kamu sering bermain dengan si empus, pasti dia akan sayang dan nurut sama kamu. Pokoknya jangan sampe dia stres. Nah, ini guys fakta dan ciri-ciri kucing penurut.

1. DUDUK DI PAHA

ciri ciri kucing nurut
(Foto: Pexels.com/Jonatan Borba)

Setelah kerja dan pulang ke rumah, si kucing langsung duduk di paha kamu? Wah, manja ya. Tapi ini salah satu ciri si kesayangan nurut sama kamu, guys. Dan dia merasa kamu bukanlah sebuah ancaman baginya.

Banyak yang nggak menyadari kalau sikap kucing yang suka duduk di paha adalah tanda dia penurut. Nah, jika kucingmu yang agresif dan bandel lalu tiba-tiba manja di dekat kamu, kasih treat atau camilan. 

Cara ini untuk memberi tanda bahwa kamu menyukai sikapnya yang anteng.

2. BUNTUT BERADA DI BAWAH

ciri ciri kucing nurut
(Foto: Pexels.com/Alice Castro)

Jika buntut kucingmu berada di bawah dan bergoyang-goyang, itu salah satu tanda ia merasa disayangi dan sikapnya lagi nggak agresif.

Gerakan atau posisi buntut setiap kucing sebenarnya berbeda-beda. Biasanya perbedaan yang paling kelihatan itu ada pada seberapa tinggi ia mengangkat buntutnya. Beberapa kucing mungkin aja ada yang menurunkan buntutnya lebih rendah. Tapi ada juga yang nggak terlalu rendah.

Walau berbeda, ciri ini menunjukkan bahwa kucing kamu lagi nurut nih.

3. TELINGA TIDAK TEGANG

ciri ciri kucing nurut
(Foto: Pexels.com/Pixabay)

Pernah lihat kucing berantem dan melihat telinganya berputar ke belakang dan tegang? Nah ini tanda bahwa kucing merasa terancam dan lagi marah.

Nah, jika telinga kucing nggak tegang atau runcing, namun terlihat relaks, berarti kucingmu lagi nurut dan nyaman.

4. BERBARING MIRING DENGAN CAKAR MENGHADAP ATAS

ciri ciri kucing nurut
(Foto: Pexels.com/Pixabay)

Gemas banget kalau melihat kucing lagi berbaring menyamping, dan paws atau cakarnya menghadap ke atas. Ini ciri-ciri kucing rumahan yang lagi nurut dan minta perhatian.

Kalau kucing liar, tandanya ia menyerah. Posisi kayak gini menandakan ia sedang waspada walaupun mood si empus lagi relaks dan nurut.

5. MENDENGKUR

ciri ciri kucing nurut
(Pexel.com/Eric Antunes)

Purring atau mendengkur adalah tanda si kucing nyaman ketika lagi di dekatmu atau sedang kamu elus. Biasanya kucing akan menggigitmu kalau ia merasa sudah cukup dielus. Jadi jangan kaget dan merasa ia marah, ya. 

Kalau sudah begitu, tandanya kamu nggak perlu mengelusnya lagi. Tunggu saja saat si kucing meminta dielus dengan tanda tidur terlentang dan menunjukkan lehernya. Uh dasar manja! Tapi gemes banget sih.

Nah itulah fakta dan ciri-ciri kucing penurut. Sabar ya kalau si empus masih rusuh dan lari sana-sini, kuncinya ajaklah ia bermain denganmu, biar dia merasa disayang dan nggak stres.

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password