Perhatikan, Ini 5 Ciri Kamu Sedang Jatuh Cinta


Pernah jatuh cinta? Gimana sih rasanya orang lagi kasmaran

Beberapa orang memang ada yang berkali-kali mengalami jatuh cinta. Namun, tetap ada segelintir orang yang belum merasakannya.

Orang jatuh cinta banyak yang bilang sulit dijelaskan dengan kata-kata dan logika. Bener nggak sih? Penasaran?

Bagi kamu yang belum atau sedang merasakan jatuh cinta, ternyata perasaan ini bisa diteliti lho, salah satunya penelitian dari Kinsey Institute. Nah, buat yang belum pernah tahu gimana rasa jatuh cinta, ini 5 pertandanya.



Pengen tahu seperti apa? Berikut ciri-ciri orang jatuh cinta yang sudah dirangkum oleh Okeguys.

1. Selalu Memikirkan Dia

tanda kasmaran
(Unsplash.com – Pablo Merchán Montes)

Pertama tentu saja selalu memikirkan si dia. Jika kamu merasa seseorang selalu terlintas di pikiran secara nggak sengaja, kamu pasti sedang mabuk asmara.

Kok bisa sih? Alasannya karena otak kamu melepaskan hormon phenylethylamine, atau biasa disebut “obat cinta”  ketika kamu merasa sedang menyukai seseorang.

Dan tanpa disadari, hormon ini menciptakan perasaan tergila-gila kepada seseorang di dalam otak kamu.

2. Stres

orang jatuh cinta
(Unsplash.com – Pablo Heimplatz)

Memang orang jatuh cinta identik dengan perasaan senang dan bahagia. Namun ternyata juga bisa menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan sehingga mengakibatkan stres.



Stres biasanya terjadi bagi kamu yang pertama kali merasakan hati terpincut karenanya. Atau ada yang bertepuk sebelah tangan? Sakit rasanya ya!

Stres timbul ketika kamu tidak bertemu atau tidak mendapat kabar dari orang yang kamu sukai. Bahkan bisa lebih buruk jika kamu mengetahui si dia lagi jalan sama orang lain.

Duh, gimana nih guys?

3. Mati Rasa

Maksud mati rasa dalam jatuh cinta adalah ketika kamu sering melamun. Tanda-tandanya adalah tatapan mata kosong, ngobrol nggak nyambung, hilang selera makan.

Hal itu terjadi karena kamu selalu memikirkan si dia. Parahnya lagi, juga bisa membuat kamu tidak merasa kesakitan ketika kamu mengalami luka seperti tergores dan mengeluarkan darah. Waduh agak debus ya?!



4. Sok Pamer

tanda dia suka
(Unsplash.com – Everton Vila )

Tanpa disadari kamu jadi menyukai apa pun kebiasaan dan hobi si dia. Kamu ingin pamer kepadanya jika kamu memiliki hal-hal yang sama dengan si dia.

Hal tersebut dilakukan kamu agar kamu bisa memiliki cara untuk dekat dengannya. Tentu saja, jika kamu sudah memahami kebiasaan dan hobi dia, ketika ngobrol pun lancar jaya.

Namun kamu juga bisa menjadi banyak tingkah dan memamerkan segala macam hal yang tentu bukan identitas asli kamu. Keinginan untuk menonjol karena supaya kamu bisa mendapat perhatian si dia.

5. Jantung Berdebar

ciri kasmaran
(Unsplash.com – Tyler Nix)

Nah ciri-ciri orang kasmaran yang terakhir ini biasanya terjadi bagi si pemula, alias kamu yang pertama kali jatuh cinta.

Ketika kamu sedang dekat dengannya atau bahkan hanya melihatnya dari jauh, detak jantung kamu langsung berdenyut kencang.

Apalagi jika diajak ngobrol sama si dia, kamu jadi bisa tidak fokus, seperti ngomong gagap dan berkeringat. Jadi kalo kamu salting itu tandanya kamu sedang kasmaran.

Begitulah kira-kira 5 ciri-ciri orang jatuh cinta versi Okeguys. Dari 5 tanda di atas ada yang kamu juga rasakan nggak guys?

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password