MediaTek Luncurkan Chipset Smartphone Gaming Helio Anti Lag


Ponsel gaming udah pasti didukung dengan chipset yang canggih. Nah, MediaTek baru aja ngabarin kalau mereka baru merilis chipset seri G yang  fokusnya untuk smartphone gaming, guys.

Chipset seri G ini ada dua. Yakni G25 dan G35. Mereka mengklaim kalau chipset terbaru ini mengutamakan teknologi game MediaTek HyperEngine agar kinerjanya cepat dan lancar. 

Terus, kejutan apalagi ya yang menarik dari chipset G25 dan G35 dari MediaTek ini? Kuy lanjut nyimak.

TAWARKAN FITUR GAMING DAN FOTOGRAFI

chipset smartphone gaming
(Foto: Unsplash.com/SCREEN POST)

Walaupun chipset ini fokusnya untuk memberi pengalaman gaming memuaskan, ternyata kedua chipset juga menawarkan fitur buat penggemar fotografi, guys. 



“MediaTek Helio G25 dan G35 menawarkan fitur-fitur smartphone premium yang sudah ada di lini seri G kami lainnya, termasuk efisiensi daya yang lebih tinggi, kinerja optimal, permainan yang lebih mulus, dan fotografi lebih baik,” imbuh Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek.

KEUNGGULAN CHIPSET HELIO G25 DAN G35

chipset smartphone gaming

Supaya nggak bingung dan mudah memahami kelebihan chipset smartphone gaming G25 dan G35, ini lho keunggulannya.

  • Kedua cip menyediakan pengalaman gaming kencang
  • Ditenagai CPU Arm Cortex-A53, beroperasi hingga 2GHz untuk MediaTek Helio G25 dan 2,3GHz untuk G35. 
  • Kedua chipset dari MediaTek mengedepankan GPU IMG PowerVR GE8320, dengan kecepatan hingga 650MHz untuk G25 dan 680MHz untuk G35. 
  • Kedua cIp memiliki efisiensi daya optimal berkat proses produksi FinFet 12nm tingkat lanjut, yang digabungkan dengan pengelolaan daya cerdas MediaTek HyperEngine untuk umur baterai panjang dan efisiensi daya, bahkan ketika bermain game dalam waktu lama tanpa henti.

TEKNOLOGI GAME MEDIATEK HYPERENGINE

cip smartphone gaming

Selain keunggulan di atas, kedua chipset ini cukup solutif kalau kamu sering banget ngalamin internet lagi lemot pas main games. Soalnya, dengan MediaTek HyperEngine saat signal Wi-Fi lemah, chipset ini akan mengaktifkan konkurensi Wi-Fi dan LTE dalam waktu milidetik.

Jadi main games juga nggak bakal nge-lag.

Selain itu, guys, MediaTek HyperEngine mampu menunda panggilan ketika bermain game, mencegah putusnya koneksi atau berhentinya permainan untuk menerima panggilan. Teknologi ini juga memastikan pengelolaan cerdas dan dinamis akan CPU, GPU, dan memori.



Jadi guys, kalau kamu suka banget main games, coba cek ponsel yang mau dibeli. Pakai chipset smartphone gaming kayak Helio G25 dan G35 dari MediaTek nggak?

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password