Cara Merawat Sneakers agar Tahan Lama


Sepatu sneakers emang sering dipakai untuk pria ataupun wanita dan cocok banget nih digunakan di berbagai kesempatan. Untuk kalian yang hobi mengoleksi sepatu sneakers gue mau ngasih beberapa cara buat sneakers kalian tahan lama.

Simak dibawah ini ya!

1. Jangan biarkan sneakers kalian kotor terlalu lama



Walaupun sneakers kalian kena noda sedikit, kalian gaboleh menyepelekan hal tersebut ya. Noda sedikit yang ada di sneakers kalian bisa-bisa akan menjadi permanen dan merusak sneakers kalian. Usahain siapkan kain basah untuk membersihkan nodanya.

2. Bersihkan dengan sikat gigi

Saat membersihkan sneakers kadang memang ada bagian yang sulit dijangkau. Untuk itu, gunakan sikat gigi agar bagian yang sulit dijangkau tetap dapat dibersihkan. Saat dibersihkan kalian bisa campurkan cuka dan baking soda, karna kedua bahan tersebut ampuh untuk mengusir noda yang ada di sneakers kalian.

3. Semprotkan pembersih dan pelindung khusus



Jangan lupa juga untuk menyemprotkan produk khusus yang memang dibuat unuk membersihkan kotoran pada sneakers. Pilih jenis produk yang terbaik dan cocok serta yang mengandung bahan-bahan alami agar sneakers kalian lebih awet.

4. Bersihkan tali sepatu dengan air hangat

Sebagian besar kalian mungkin mencuci tali sepatu bersamaan dengan pakaian dimesin cuci. Nah itu merupakan cara yang kurang tepat. Coba rendam tali sepatu dengan air hangat dan sabun. Kalian akan melihat perbedaannya!



5. Perhatikan cuaca

Selain cara diatas, ini adalah cara yang sangat penting untuk merawat sneakers kalian. Kalian juga harus memperhatikan cuaca sebelum keluar rumah. Jika sekiranya lagi musim hujan, usahakan kalian memakai sepatu lain yang lebih kuat dan nyaman ya. Karna itu dapat membantu kakimu jauh dari lembab dan basah, Sneakers kalian juga akan lebih awet dan tahan lama.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password