Cara Menghilangkan Jamur di Sneakers


Buat sneakers lovers, kehadiran jamur pada sepatu mereka adalah hal yang paling menyebalkan. Bener ngga tuh? Tapi tenang, Okeguys punya cara menghilangkan jamur di sneakers yang ampuh.

Cara jitu ini bakal menghilangkan jamur dengan cepat dan mudah. Kamu ngga perlu lagi tuh susah payah menyikat sepatu sampai keringetan.

Pertama ada beberapa bahan yang harus disiapkan. Apa aja ya?

Apa yang dibutuhkan untuk menghilangkan jamur pada sneakers?

Dijamin deh bahan-bahan ini mudah kamu temukan di dapur. Jadi ngga perlu pusing nyari bahannya.

  • Kain yang lembut
  • sikat
  • ember
  • ½ cangkir cuka putih
  • ½ gelas air

Cara menghilangkan jamur di sneakers

 

Nah, gimana guys gampang banget kan? Itulah bahan-bahan untuk menghilangkan jamur pada sneakers. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1: Gunakan sikat, kamu bisa menggunakan sikat apapun. Sikat sepatu untuk menghilangkan debu dan semua kotoran yang ada pada permukaan sepatu.

Langkah 2: Campurkan cuka dan air. Tuangkan setengah cangkir cuka putih dan setengah cangkir air ke dalam ember.

Langkah 3: Setelah itu, celupkan kain lembut ke dalam campuran cuka dan air. Kemudian usapkan kain basah tersebut pada permukaan sepatu yang menjamur.

Langkah 4: Keringkan dengan handuk bersih atau kamu juga bisa menjemurnya. Jemur sneakers di bawah sinar matahari.

Hal-hal yang harus diperhatikan

Belum sampai di situ guys. Masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ini dilakukan agar sneakers bisa kembali bersih seperti baru.

  • Bersihkan sepatu di luar rumah. Hal ini dilakukan untuk menghindari spora jamur menyebar di dalam rumah.
  • Hindari melakukan cara ini pada sepatu berbahan suede.
  • Untuk jenis sepatu canvas butuh ekstra mencuci. Karena bau cuka akan menjadi sangat kuat. Kamu bisa mengatasinya dengan menyemprotkan campuran minyak esensial dengan air.

Nah, itulah cara menghilangkan jamur di sneakers. Kamu bisa lakukan sendiri di rumah. Apalagi sekarang sedang #dirumahaja yuk bersihkan sepatu!

Content Writer | OKEGUYS
I am a senior freelance content writer and social media specialist. I have written for Hivemind, Qupas Indonesia, Ibukata.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password