Brand Sneaker Kompak Kasih Donasi untuk Memerangi Tindakan Rasisme


Brand Sneaker Donasi untuk Perangi Rasisme – Bentuk solidaritas yang dipicu meninggalnya warga Minneapolis, George Floyd, terus bermunculan. Dukungan dan donasi mengalir untuk sejumlah organisasi kulit hitam datang dari banyak pihak.

Sebut saja sejumlah brand sneaker di dunia.

Satu di antaranya New Balance. Brand satu ini mengumumkan telah menyumbang 10 ribu pasang sepatu untuk organisasi kulit hitam di wilayah Atlanta.

Dilansir Hypebeast, donasi dilakukan mengatasnamakan mendiang Ahmaud Arbery, seorang pria kulit hitam yang dibunuh tanpa alasan saat jogging di Glynn Counti, beberapa waktu lalu.



Sebelumnya, brand sneaker seperti Nike dan Converse telah berjanji menyumbang 40 juta USD untuk mendukung black community selama empat tahun ke depan.

Sedangkan Michael Jordan dan Jordan Brand telah menjanjikan 100 juta USD selama satu dekade ke depan untuk mendukung komunitas kulit hitam.

Dana itu akan diberikan kepada organisasi yang memastikan kesetaraan ras dan keadilan sosial serta membantu menyediakan akses yang lebih besar ke pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu.



Sementara Deckers, konglomerat yang memiliki HOKA ONE ONE, Ugg, Teva dan Sanuk, berkomitmen memberikan 500 ribu USD untuk berbagai organisasi keadilan sosial.

Editor in Chief | OKEGUYS
I am an experienced journalist.
Pernah mengabdi di Kompas.com, Viva.co.id, Bola.com dan BBM Indonesia.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password