Braithwaite Resmi Gabung Barcelona


Barcelona akhirnya membeli striker baru setelah pada Januari lalu menolak untuk berburu penyerang. Striker Leganes, Martin Braithwaite resmi bergabung dengan klub asal katalan ini.

Cideranya Suarez dan Dembele memaksa Barcelona harus mencari penyerang baru, dan akhirnya menemukan penggantinya.

Seperti yang diberitakan oleh Marca, Braithwaite bergabung setelah Barca menebus klausul pelepasannya yang bernilai €18 juta. Ia dikontrak hingga 30 Juni 2024. Pemain tim nasional Denmark ini memiliki nilai klausul pelepasan baru yang cukup fantastis. Nilainya mencapai €300 juta!

Tidak hanya menjadi striker, dia juga bisa bermain sebagai winger. Gak heran Barcelona menebusnya dari Leganes karena kebetulan Dembele yang biasa tampil di posisi tersebut sedang dibekuk cidera.



Posisi utama sebagai striker kemungkinan akan jadi porsinya, mengingat Suarez juga mengalami cidera yang cukup lama.

Braithwaite punya performa yang cukup baik musim ini, dari 24 laga bersama Leganes ia berhasil menciptakan 6 gol dan 1 asis. Dia juga pernah bermain di beberapa liga eropa lainnya seperti Denmark, Inggris dan Perancis.

Pembelian Darurat

Izin pembelian pemain darurat ini terbilang aneh. Pasalnya, senin kemarin La Liga memberikan Barca izin untuk melakukan pembelian pemain setelah mengetahui Dembele cidera. Dan sekarang, Leganes yang penyerangnya dibeli oleh Barca dan sedang berjuang di zona degradasi tidak diperbolehkan.

Presiden klub Leganes, Martin Ortega, juga memberikan beberapa statement terkait kepindahan pemainnya ke Barcelona. Diantaranya menjelaskan jika transfer pemain ini dilakukan hanya dengan cara sepihak, kemudian dia menjelaskan bahwa Leganes tidak ada niat untuk menjual pemainnya.

Statement lainnya bisa dilihat di akun resmi twitter mereka dan situs klub dari Leganes.



 

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password