Bedain HP Flagship dengan Ponsel Biasa


Beda HP Flagship dengan Ponsel Biasa – Sering dengar kan setiap sebuah brand ponsel ternama menyatakan bahwa gadget terbaru yang dirilis termasuk kategori flagship. Menurut kamu sendiri apa nih arti flagship?

Tahu, tapi ragu bener apa nggak? Mudahnya nih ponsel flagship yang akan dirilis setiap brand adalah gadget yang akan ‘jadi’ primadona atau jadi jagoan di tengah persaingan pasar.

Namun supaya lebih rinci, ini perbedaan hp biasa dan flagship.

APA SIH BEDA HP FLAGSHIP DENGAN LAINNYA?

ponsel flagship
(Foto: appleinsider.com) Ponsel iPhone 11 Pro Max menjadi ponsel flagship saat ini

Menurut Dictionary.com, flagship berarti “yang terbaik atau paling penting dari suatu sistem atau grup”. Ketika ponsel baru flagship diluncurkan, kesannya memang jadi andalan dibanding seri ponsel lainnya. 



Sebetulnya bukan berarti ponsel biasa lainnya nggak punya spesifikasi yang wah atau memenuhi kebutuhan. Jadi nggak selamanya ponsel flagship menjadi andalan sebuah brand. 

Loh kok begitu? 

Gampangnya nih guys, seperti nasib iPhone 6. Dulunya, iPhone 6 menjadi ponsel flagship besutan iPhone yang menghasilkan foto ciamik dengan pixel yang rapat. Nah kini iPhone terus memperbarui produknya. Belakangan giliran iPhone 11 Pro Max yang jadi ponsel flagship.

Nah, nasib iPhone 6 pun statusnya berubah jadi ponsel ‘mantan flagship’. Tapi tetap laku keras walau udah nggak zamannya lagi.

Jadi nih guys, status ponsel flagship bukan berarti menjadi satu-satunya perangkat terbaik di semua brand, namun bisa jadi ponsel ‘flagship’ adalah perangkat yang akan populer dan diprediksi laris manis.



DEFINISI PONSEL FLAGSHIP

flagship terbaru
(Foto: Redmi) Ponsel Redmi Note 4X harga jual di bawah Rp1 juta masuk katergori ponsel biasa

OKEGUYS yakin pasti banyak dari kamu yang ngerti banget mengenai ponsel flagship. Tapi buat yang masih bingung, ini nih patokan untuk mengetahui apa sih definisi ponsel flagship?

  • Flagship sebuah produk inti atau produk unggulan dari suatu perusahaan yang meawarkan fitur baru.
  • Produk flagship biasanya representasi dari keseluruhan produk yang dimiliki atau ditawarkan brand kepada konsumen.
  • Flagship menyandang banyak spesifikasi teratas yang sedang dipromosikan kepada konsumen.
  • Flagship adalah perangkat yang dibuat untuk memiliki daya tarik komersial yang luas. Jika berhasil, penjualan ponsel flagship yang sukses akan mendongkrak popularitas suatu brand.
  • Perangkat flagship memiliki kampanye pemasaran yang sangat kuat dan menonjol.
  • Produk flagship mampu bersaing dengan seri ponsel yang punya kriteria mirip dari brand lain.

Jadi gitu deh perbedaan hp biasa dan flagship, guys. Sudah tercerahkan?

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password