Keren Nih! 6 Band “Cadas” yang Menggunakan Topeng


Band-band keras biasanya memang lekat dengan nuansa yang brutal atau keras, namun ada juga yang punya cara tersendiri untuk menunjukkan gayanya. Bahkan, ada beberapa band yang menggunakan topeng saat tampil secara live maupun saat di dalam musik videonya.

Diantara dari band-band ini memang sengaja menggunakan topeng untuk menutupi identitas, atau ada juga yang hanya sekedar untuk menambah variasi dalam penampilannya. Berikut ini, deretan band-band “cadas” yang menggunakan topeng:

1. Slipknot

Siapa yang gakenal Slipknot? Band heavy metal asal Iowa, AS ini udah melalang buana sejak pertengahan 90’an. Slipknot emang punya ciri khas topeng yang melekat banget nih sama mereka. Dari album pertama hingga kini, mereka selalu menampilkan musik video maupun tampil secara live menggunakan topeng mereka.

Setiap anggota Slipknot memiliki nomor dan topeng masing-masing, tak terkecuali beberapa personil baru yang hanya menggunakan topeng tanpa memiliki nomor. Band ini juga punya karya yang keren-keren lho guys, di tahun 2006 lalu, mereka juga pernah memenangkan Grammy Awards dalam kategori “Best Metal Performance” untuk lagu “Before I Forget”.

2. Mushroomhead

Mushroomhead pertama kali dibentuk pada 1993 di Ohio,AS, yap kira-kira 2 tahun sebelum Slipknot muncul. Band ini sempat mengalami konflik dengan Slipknot soal penggunaan topeng yang menganggap band asal Iowa tersebut melakukan plagiarisme karena kemiripan topeng mereka. Untungnya kini mereka sudah berdamai.

Karya band yang satu ini juga keren-keren nih, diantaranya lagu “Out of my mind” dan “12 Hundred”. Totalnya, mereka udah melepas 7 album sejak pertama kali didirikan.

3. Ghost

Band asal Swedia ini juga dikenal dengan nama Ghost B.C di negeri Paman Sam. Pertama kali dibentuk pada tahun 2006. Ghost diperkasai oleh Tobias Forge atau yang dijuluki sebagai Papa Emeritus, dengan member lainnya yang dirahasiakan namanya dengan “A Group of Nameless Ghouls“.

Di tahun 2012, mereka memenangkan Metal Hammer Golden Gods Awards untuk kategori “Breakthrough Band”. Dan pada tahun 2016, musik video mereka yang berjudul “Square Hammer”, berhasil meraih gelar “Best Metal Video” dalam ajang Loudwire Music Awards.

4. The Berzerker

Salah satu band yang menggunakan topeng berikutnya adalah The Berzerker, band extreme metal asal Melbourne, Australia. Tapi, mereka gak selalu menggunakan topeng saat melakukan live perform. Band ini sempat vakum sejak 2010 lalu, dan kembali lagi pada tahun 2019. Kabarnya, The Berzerker siap untuk merilis album baru pada tahun ini.

5. The Locust

Kelima, ada band grindcore asal San Diego, US, The Locust. Band ini khas banget dengan penampilannya di musik video yang menggunakan setelan berbahan nylon dengan bentuk seperti serangga. Penasaran kayak gimana? Coba cek videonya yaa di atas.

6. Buckethead

Yang terakhir ada Buckethead, khusus yang satu ini bukanlah sebuah band melainkan seorang musisi bernama Brian Patrick Carrol. Ia merupakan mantan gitar Guns N’ Roses pada tahun 2000 hingga 2004. Keunikannya adalah, ketika manggung ia menggunakan topeng putih dengan ember KFC dikepalanya.

Nah, itu dia beberapa band cadas yang menggunakan topeng. Mungkin ada salah satunya yang jadi favorit kalian, atau kalian ingin menambahkan yang lainnya?

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password