Atalanta Bungkam Valencia di Mestalla


Atalanta kembali bikin kejutan nih, setelah sebelumnya menggasak Valencia di markas mereka dengan skor 4-1. Kini, mereka berhasil mengunci satu slot di babak 8 besar UEFA Champions League, setelah memenangkan leg II nya dengan skor 4-3 di stadion Mestalla, Valencia.

Penampilan Ilicic jadi buah bibir, kemenangan Atalanta di Spanyol berhasil terwujud berkat quattrick yang dilahirkannya dalam laga ini. Gak heran dia dihadiahi Man of The Match untuk pertandingan tersebut.

Ilicic mengemas empat gol di menit, 3, 43, 71 dan 82. Sementara Valencia mencetak tiga gol melalui Kevin Gameiro (menit 21 dan 51), serta gol Ferran Torres menit 67.

Dengan hasil ini, Atalanta lolos ke perempat final dengan agregat telak 8-4.



Atalanta berhasil membuat sejarah baru. Ini jadi kali pertama mereka tampil di ajang UEFA Champions League, dan mereka juga berhasil lolos ke fase babak 16 besar.

Suatu pencapaian yang sangat baik bagi sebuah tim debutan, yang baru aja ikut serta dalam turnamen sepakbola paling bergengsi antar klub Eropa ini.

Laga Tanpa Penonton

Selain hasil bagus yang diraih Atalanta, ada yang berbeda di laga ini. Pertandingan yang berlangsung dini hari tadi, digelar tanpa dukungan penonton dari kedua kubu. Alasannya, laga ini harus dilaksanakan secara tertutup karena untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Namun, ada satu “penonton” yang tetap bisa ikut menghadiri laga secara langsung. Dia adalah Vicente Navarro, salah satu fans loyal dari Valencia.

Vicente sendiri telah tiada pada 2017 lalu, tapi pihak Valencia memberikan penghormatan dengan membuatkan patungnya yang diletakkan di tribun penonton sejak tahun 2019.



Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password