Asus ROG Zephyrus G14, Laptop Seri Rog Termungil Dengan Performa Menawan


Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 yang bertempat di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada tanggal 7 januari 2020 – 10 Januari 2020. Asus kembali unjuk gigi dengan memamerkan beberapa laptop gaming terbaru mereka. Salah satunya adalah ROG Zephyrus G14.

Hadir dengan prosesor terbaru milik AMD, yaitu Ryzen 4000, ROG Zephyrus G14 tampil dengan ukuran layar yang lebih kecil. 14 inci, sesuai dengan nama belakangnya yakni G14. Dengan merilis laptop ini seakan-akan menjadi sebuah jawaban bagi asus untuk menjawab tantangan berbagai pihak yang merasa bahwa seri ROG dari asus ini memiliki ukuran yang terlalu besar, yang tidak praktis untuk dibawa bepergian.

Selain memiliki layar yang terbilang mungil untuk ukuran laptop seri ROG, Laptop ini memiliki ketebalan tak lebih dari 20mm atau seiktar 17,9mm dan beratnya hanya 1,6kg. Dimana menjadikannya laptop gaming paling mungil dan ringan di dunia saat ini.



Jadi, kalau kalian ingin pergi dengan membawa laptop ini. Dijamin nggak akan menyebabkan masalah boros tempat atau terlalu berat. Bahkan, dibalik tubuh mungilnya itu terdapat bahan magnesium alloy yang diproses khusus, sehingga membuat bodi laptop ROG Zephyrus G14 ini sangat kokoh.

Pada bagian dapur pacu, Asus menyematkan prosesor AMD Ryzen 7 4800HS yang telah diberi sistem pendingin khusus, sehingga AMD Ryzen 7 4800HS dapat bekerja maksimal dan tidak akan menyebabkan freeze atau cepat panas. selain prosesor yang menawan laptop ini disandingkan dengan GPU (chip grafis) Nvidia RTX 2060, yang akan menambah pengalaman bermain game kalian menjadi sangat menakjubkan. Selain itu laptop ini juga dibekali dengan RAM DDR4 32GB dan SSD 1TB.

Untuk urusan layar, laptop ini menawarkan dua varian layar yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yakni 2560×1440 piksel 60Hz atau 1080p 120Hz. Selain itu untuk layar pada laptop ini sudah tersertifikasi PANTONE Validated dengan balutan llayar beresolusi WQHD.

Walau memiliki bodi yang ramping dari seri ROG pada umumnya, dimana mungkin kalian beranggapan laptop ini memiliki daya baterai yang lemah atau tidak tahan lama. kalian nggak perlu khawatir, karena Asus mengklaim baterai ROG Zephyrus G14 ini mampu bertahan selama 10,5 jam serta kemampuan mengisi daya yang ringkas berkat adanya charger USB Type-C 65W.



Untuk harganya sendiri laptop ini akan mulai dijual sekitaran harga USD 1.500 atau sekitar Rp 20 jutaan pada Maret 2020.

Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password