Update iOS 14, Apple Punya ‘Tombol Rahasia’ di iPhone, Apa Fungsinya?


Beberapa waktu lalu, Apple resmi meluncurkan sistem operasi iOS 14 untuk sejumlah perangkat miliknya. Adapun salah satu fitur menarik yang dihadirkan yaitu Widget yang membuat tampilan homescreen menjadi lebih rapi.

Tak hanya itu, bersamaan dengan update iOS 14, Apple ternyata menyematkan ‘tombol rahasia’ di iPhone. Tombol yang dimaksud tersebut adalah fitur Back Tap. Lalu, apa fungsinya?

Fitur rahasia Back Tap di iPhone (photo/The Verge)

Fitur Back Tap memungkinkan pengguna menjalankan fungsi tertentu di smartphone masing-masing dengan cara mengetuk bagian belakang dari iPhone sebanyak dua atau tiga kali.



Bagaimana cara mengaktifkan fitur tersembunyi Back Tap? Caranya mudah. Pertama, buka menu Settings pada iPhone. Kemudian, buka bagian menu ‘Accessibility’. Nah, di sana kamu akan menemukan fitur Back Tap.

Setelah diaktifkan, pengguna bisa memanfaatkan fitur Back Tap untuk menelusuri berbagai website, membuka Siri, atau mengambil screenshot (tangkapan layar).

Tampilan update iOS 14 iPhone

Sebenarnya, fitur Back Tap bukan pertama kali dihadirkan oleh Apple di iPhone. Google sempat menguji coba fitur tersebut secara terbatas pada perangkat Android 11.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password