Apple Ikut Produksi Masker Buat Ngelawan Corona


Masker jadi salah satu kebutuhan penting dikala pandemi virus Corona saat ini. Dari mulai tim medis hingga masyarakat pastinya membutuhkan barang ini untuk meminimalisir resiko terpapar virus tersebut.

Setelah Under Armour, Nike dan Reezer membuat masker untuk membantu tim medis memerangi virus ini. Sekarang Apple juga ikut menjalani langkah yang serupa nih.

CEO Apple, Tim Cook, memberikan statement melalui Twitter bahwa Apple akan berdedikasi untuk mendukung respons dunia terhadap COVID-19.



Mereka telah menciptakan 20 juta masker. Dan mendevelop semuanya, mulai dari desain, teknik, operasi, hingga pengemasan. Kemudian mereka juga bekerja sama dengan pemasok untuk merancang, memproduksi, dan mengirimkan pelindung wajah untuk pekerja medis.

Minggu lalu, Apple telah mengirimkan masker ke rumah sakit Kaiser di Santa Clara Valley, dan mendapatkan respon positif dari para dokter disana.

Cook juga menambahkan, paket masker ini dibuat secara merata, seratus per kotak. Setiap masker dirakit dalam waktu kurang dari dua menit dan dapat disesuaikan bentuknya. Apple mencari bahan dan manufaktur di AS dan Cina.

Apple berencana untuk mengirim lebih dari satu juta masker pada akhir minggu ini, dan satu juta lagi setiap minggu setelahnya. Sejauh ini perusahaan telah bekerja untuk mendistribusikannya di seluruh wilayah Amerika Serikat, tetapi mereka juga berencana untuk bisa mendistribusikannya ke tempat-tempat lainnya secepatnya.

Wah salut banget ya buat mereka! Semoga, perusahaan-perusahaan besar lainnya juga bisa ikut berkontribusi untuk memberikan bantuan dan pandemi ini bisa cepat berakhir. Hats off to all of them!



 

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password