Apple Akan Meluncurkan Mac berbasis ARM di acara ‘One More Thing’ pada 10 November


Setelah mengadakan acara virtual untuk iPad baru dan kemudian iPhone baru, Mac pertama Apple yang dibuat dengan prosesor berbasis ARM.

“Satu hal lagi” adalah ungkapan ikonik untuk Apple, yang sering digunakan oleh Steve Jobs saat mengumumkan produk baru yang penting atau mengejutkan.

Mac akan berbagi arsitektur fundamental mereka dengan iPhone dan iPad, serta menjanjikan performa per watt yang lebih baik daripada prossesor berbasis Intel.

Perusahaan mengumumkan apa yang disebut CPU ‘Apple Silicon’ di WWDC pada bulan Juni, dan mengatakan Mac berbasis ARM pertama akan terungkap tahun ini.



Meskipun Apple tidak mengatakan jenis perangkat di acara tersebut, MacBook, setidaknya, adalah taruhan yang cukup aman. Undangan AR Apple menyinggung keberadaan laptop di acara tersebut

untuk berasumsi bahwa iPhone akhirnya akan mendapatkan tanggal rilis untuk macOS Big Sur di acara tersebut, mengingat itulah yang akan dijalankan Mac baru.

sebuah laporan oleh Bloomberg menyarankan perusahaan berencana untuk memperkenalkan setidaknya tiga laptop: MacBook Pro 13 dan 16 inci, serta MacBook Air 13 inci.

Kita akan mengetahui lebih banyak lagi pada minggu depan; kalian akan dapat menonton streaming langsung dari situs web Apple.

Performa Yang Dimiliki ARM Apple

Mac-berbasis-ARM



Soal Kinerja, bahwa Apple sendiri menjanjikan untuk prossesor yang satu ini akan memiliki performa sedikit lebih baik dengan mengkonsumsi daya yang lebih rendah.

Terdapat laporan baru yang menyebut isu bahwa Appel pindah ke ARM, karna kinerja dari intel mulai melambat.

Apple sendiri pun sudah menguji coba ARM dan hasilnya pun terbukti bahwa ada peningkatan performa secara signifikan.

Seperti yang kita ketahui bahwa Apple akan mengumumkan Mac berbasis ARM ini, akan disiarkan langsung melalui acara “One More Thing” pada bulan November 2020.

Jadi jangan sampai ketinggalan berita terbarunya ya.



Untuk berita dan ulasan peralatan, gadget, dan perangkat keras lainnya, ikuti di website OKEGUYS.COM.

Author: Imron Wahyudi

Editor: Ilhami Fajri

Tags:

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password