3 Aplikasi Virtual Machine Terbaik Untuk Windows 10


Ngomongin Virtual machine kalian sudah pada tahu belum nih? Virtual machine adalah sebua software yang dapat menciptakan komputer virtual dengan OS virtual dan hardware virtual.

Virtual machine dapat disebut sebagai OS di dalam OS, dimana kalian dapat menginstal OS lain pada sistem OS kalian yang sudah dipasang sebelumnya, contohnya Windows yang merupakan OS bawaan si komputer.

Untuk menginstalnya kalian tidak perlu melakukan dual boot, Virtual machine memungkinkan kalian memiliki lebih dari satu OS dan dapat mengetes sebuah software didalamnya.

Berikut ini adalah daftar Aplikasi Virtual Machine Terbaik

Wajib kalian ketahui, setiap Aplikasi Virtual Machine memiliki kegunaannya masing-masing dan mungkin akan berbeda dengan opsi yang lain.



1. VirtualBox

OM aplikasi Virtual Machine

Software ini adalah salah satu software virtualisai yang paling terpopuler, kenapa? Karna iya mempunyai opsi open-source dan gratis yang dapat menciptakan dan menjalankan virtual machine.

Keunggulannya sendiri adalah memiliki cross-platform yang sangat kompatibel, dimana kalian dapat menjalankannya di beberapa platform lain seperti Windows, Linux dan MacOS.

Fitur-fitur yang ada pada VirtualBox adalah kemampuan untuk mengambil snapshot, seamless mode, mendukung shared folders, mendukung untuk drag dan drop serta kemampuan untuk mengkloning virtual machine.

2. Hyper-V



Hyper-V adalah software virtualisasi powerhouse yang sering digunakan oleh orang-orang untuk lingkungan server. Software yang satu ini diperkenalkan oleh Windows Server pada tahun 2008 untuk pertama kalinya.

Keunggulan yang dimiliki adalah, mudah digunakan dan sangat terintegrasi dengan Windows 10, yang juga memberikan kalian Stabilitas dan skalabilitas terbaik.

Selain itu, Anda dapat mengatur kontrol Hyper-V dan mengotomatisasi segala hal menggunakan PowerShell. dengan beberapa fitur yang terdiri dari saklar ektensible virtual, memori dinamis, kemampuan untuk mengkloning VM, kemampuan untuk membuat snapshot dan sebagainya.

3. VMware Player Lite

VM aplikasi virtual machine terbaik

VMware menjadi salah satu Software virtual machine terbaik untuk Windows, tidak begitu banyak memiliki fitur yang penting, namun software ini tetap canggih dengan beberapa kemampuannya untuk mengambil snapshot, membuat klon, koneksi remote, pengaturan VM dan sebagiannya.



VMware ini juga dapat digunakan dengan mudah dan ditunjukan untuk kalian para pengguna baru yang hanya ingin mencoba hal baru dan berbeda di lingkungan virtual machine.

Nah, itulah daftar aplikasi Virtual Machine terbaik untuk Windows, cocok untuk kalian yang masih belajar dan menginginkan hal baru di PC kalian.

Tags:

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password