5 Aplikasi Streaming Pemutar Musik Online Gratis


Hampir semua orang sepertinya suka mendengarkan musik, ya. Hidup tanpa musik rasanya bakal hambar dan akan membosankan. Sepakat dong?

Musik bisa diputar di mana dan kapan saja, tidak terkecuali di rumah, sekolah, kendaraan umum, maupun di tempat kerja sekali pun.

Terlebih, sekarang telah hadir berbagai macam aplikasi streaming musik online gratis di smartphone, baik itu Android maupun iOS.

Layanan streaming musik ini menjadi alternatif bagi para pecinta musik untuk mendengarkan lagu-lagu favorit tanpa terhalang waktu dan tempat.



Nah, Okeguys kali ini coba rangkum, beberapa aplikasi streaming musik di smartphone yang bisa kamu unduh.

Apa saja ya? Yuk, simak ulasannya!

1. Spotify

Salah satu aplikasi streaming musik populer saat ini yaitu Spotify. Sudah banyak kalangan anak muda yang download aplikasi ini.

Selain sesuai dengan kebutuhan generasi milenial, aplikasi Spotify dilengkapi fitur playback dan shuffle.



Kamu juga bisa update jutaan lagu dari penyanyi/musisi/band lokal maupun luar negeri di sini. Semua itu bisa didengarkan secara gratis, lho!

Hanya saja, untuk layanan gratis akan sedikit terganggu dengan banyaknya iklan.

2. JOOX Music

Bicara soal aplikasi pemutar musik gratis yang lagi tren, pastinya nggak jauh-jauh dari aplikasi JOOX Music ini.

Di sini, ada jutaan lagu yang bisa diputar dan diunduh secara offline. Tak hanya lagu, JOOX Music menawarkan fitur menarik seperti radio, playlist musik, hingga real time sharing.



Buat kamu yang penasaran, langsung saja download aplikasi ini di ponselmu, ya.

3. Resso

Baru-baru ini di tahun 2020, perusahaan induk dari TikTok bernama Bytedance resmi merilis aplikasi streaming musik di Indonesia bernama Resso.

Selain di Indonesia, Resso juga diperkenalkan di India. Kerennya, Resso tak hanya sekadar aplikasi streaming musik saja, tapi juga memiliki fungsi sebagai media sosial nih, guys.

Jadi, para pengguna Resso bisa saling berinteraksi lewat komentar pada lagu favorit. Pada saat lagu diputar, pengguna bisa saling memberikan komentar atau like melalui kolom yang tersedia.

Karena berasal dari satu induk yang sama, Resso juga memiliki fitur seperti halnya di TikTok, yaitu swipe-to-skip untuk berpindah dari satu lagu ke lagu berikutnya.

Di Resso, setiap lagu yang sedang diputar bisa menampilkan video visualisasi berdurasi enam detik. Fitur ini namanya Vibe. 

Buat kamu yang tertarik, aplikasi Resso sudah ada di Play Store dan bisa diunduh secara gratis.

4. YouTube Music

Berikutnya, ada aplikasi streaming musik terbesar dan termasuk paling banyak diakses di seluruh dunia yaitu YouTube Music.

Kamu bisa mendengarkan banyak lagu di sini dan pastinya gratis dong. Meskipun, kamu bakal sedikit terganggu dengan beberapa iklan.

Nah, supaya aman dari iklan, kamu perlu berlangganan YouTube Music Premium ini, guys.

5. Langit Music

Nggak kalah dari aplikasi streaming musik di atas, Langit Music ini sudah menjadi pilihan banyak anak muda zaman sekarang, lho.

Dirilis pada Januari 2010, aplikasi buatan anak negeri ini masih tetap eksis sampai sekarang. Bahkan, telah berkontribusi mengurangi kasus pembajakan karya musik yang marak di Indonesia.

Kamu bisa mendengarkan musik dari Indonesia maupun luar negeri secara online maupun offline.

Aplikasi ini available digunakan untuk berbagai perangkat smartphone seperti Android, iOS, dan juga Blackberry.

Freelance Writer | OKEGUYS

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password