Ini Dia, 5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik


Di zaman sekarang, bermacam-macam platform streaming musik bisa diakses melalui perangkat terkini milik kita. Tentunya, platform musik tersebut menyediakan jutaan lagu yang bisa diakses, sehingga memudahkan untuk menikmati lagu favorit dan terbaru.

Okeguys bakalan kasih rekomendasi 5 aplikasi streaming musik terbaik untuk kalian, berikut ini aplikasinya:

1. Spotify

Yang pertama ada Spotify. Aplikasi streaming musik ini, jadi yang paling populer saat ini. Tampilan yang simple dan mudah untuk diakses, membuat penggunanya betah untuk mengakses aplikasi ini. Kemudian, koleksi lagu yang melimpah menjadikannya sebagai opsi terbaik untuk streaming musik.

Spotify bisa diakses secara gratis, namun akan ada iklan yang kadang cukup mengganggu. Bagi kalian penggila musik, sebaiknya berlangganan versi premiumnya, karena akan lebih leluasa untuk mengakses lagu, serta tidak akan terganggu dengan iklan.

2. Apple Music

Apple music merupakan aplikasi streaming musik buatan Apple.Inc. Penggunanya dapat memilih musik untuk diputar di perangkat mereka sesuai permintaan, atau mereka dapat mendengarkan daftar putar yang ada.

Layanan ini juga mencakup stasiun radio Internet Beats 1, yang menyiarkan langsung ke lebih dari 100 negara 24 jam sehari lho. Layanan ini pertama kali diluncurkan pada 30 Juni 2015 di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Sayangnya, untuk mengakses aplikasi musik yang satu ini diharuskan berlangganan. Pelanggan baru bisa mendapatkan masa percobaan gratis selama tiga bulan, setelah mendaftar untuk berlangganan satu bulan.

3. JOOX

Joox adalah aplikasi streaming musik besutan Tencent Holdings Ltd, sebuah perusahaan yang juga mengembangkan aplikasi WeChat. Terdapat lebih dari 2 juta lagu di Joox yang pastinya akan bertambah kedepannya.

Kalian bisa menyesuaikan tampilan juga lho melalui pilihan tema yang tersedia. Jadi, gak bosen deh liat user interfacenya.

Aplikasi Joox bisa digunakan secara gratis dengan batasan fitur tertentu, atau berlangganan VIP yang memberikan benefit lebih baik seperti kualitas lagu Hi-fi, mengakses tanpa iklan dan bisa mendengarkan secara offline.

4. SongFlip

Jutaan lagu juga tersedia di platform musik yang ini guys. Gak kalah dengan aplikasi streaming musik lainnya, aplikasi ini menawarkan fitur menarik juga seperti membuat playlist sendiri, dan punya tampilan yang friendly serta mudah untuk diakses.

SongFlip bisa digunakan secara gratis, hanya saja terlalu banyak iklan yang agak mengganggu user interfacenya.

5. YouTube Music

Yang terakhir ada YouTube Music. Disini kalian bukan cuma bisa dengerin musik aja, tapi juga menonton video klip dari band-band atau penyanyi favorit kalian.

Seperti Spotify dan Joox, aplikasi ini sifatnya juga freemium. Yang mana kalian bisa menggunakannya secara gratis dengan batasan tertentu, atau berlangganan paket premium untuk mendapatkan fitur-fitur lainnya.

Untuk yang Basic kalian tidak dikenakan biaya, alias gratis. Sedangkan Premium, dikenakan biaya Rp 49.000/bulan.

Itu dia 5 aplikasi streaming musik terbaik yang bisa kalian gunakan, pastikan internet kalian berjalan lancar ya, agar tidak terjadi hambatan saat mendengarkan. Atau, kalian bisa berlangganan fitur premium yang ada di platform-platform musik tersebut supaya lebih nyaman.

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password