Apa Sih Yang Sebenarnya Dibutuhkan Orang Pada Smartphone Sekarang?


OKEGUYS, Dengan cepatnya perkembangan Smartphone, selalu ada sesuatu yang baru tentunya. Tidak lama setelah melihat ponsel terbaru dengan fitur terbarunya, pasti ada antisipasi untuk hal besar berikutnya. Di sini OKEGUYS melihat smartphone yang belum dirilis atau bahkan sudah dirilis, ponsel yang akan hadir di tahun 2021.

OKEGUYS akan memperbarui daftar ini secara teratur, dengan rumor perangkat yang  kredibel dan menarik. Mengenai ponsel yang Sudan di rilis, dan ini adalah sebagian data yang sudah dikumpulkan dengan kebutuhan smartphone yang kamu pastinya butuhkan.

Jaringan 5G Di Ponsel

5g-fitur-yang-dibutuhkan-smartphone

Samsung adalah pembuat ponsel besar pertama yang menambahkan 5G ke seluruh lini perangkat kelas atas dan sebagian besar kelas menengahnya juga. Seluruh seri Galaxy S20 memiliki 5G onboard – dan label harga tinggi yang sesuai.



Belakangan, Samsung menghadirkan 5G ke perangkatnya yang lebih terjangkau, termasuk Galaxy A71 dan Galaxy S20 FE. Apple, Google, Nokia, dan lainnya mengikuti, seperti yang dilakukan pabrikan lain. Pada akhir tahun 2020, kami mulai melihat adopsi 5G benar-benar meningkat.

Untuk tahun 2021, jelas lebih banyak ponsel yang memiliki 5G. chipset dalam seri Qualcomm Snapdragon 700 membawa standar konektivitas baru ke kelas menengah. Oleh karena itu sebagian besar ponsel kelas menengah akan memiliki 5G.

Yang belum jelas adalah seberapa lama 5G ini akan hadir di Indonesia ya Guys Karena dengan luasnya negara kita serta strukturnya yang beraneka ragam membuat 5G ini lebih sulit diterapkan.

Kecepatan Layar

display-smartphone-yang-dibutuhkan

Ada satu tren yang OKEGUYS lihat di tahun 2020 yang sangat bagus, yaitu peningkatan tampilan kecepatan layar. Pembuat ponsel terkemuka meningkatkan kecepatan refresh layar mereka dari 60Hz menjadi 90Hz, 120Hz, dan bahkan 144Hz.



Kecepatan refresh yang lebih cepat menawarkan pengalaman yang lebih lancar, terutama saat multitasking atau bermain game. kamu bisa temukan pada ponsel seperti ROG Phone 3 dan Galaxy Note 20 Ultra.

Ini sih akan menjadi salah satu kebutuhan kamu tentunya di tahun 2021, karena iPhone juga sudah menyiapkan 120hz di iPhone 13 loh Guys.

Kamera Di Bawah Layar

camera-dibawah-layar

ZTE memperkenalkan ponsel pertama dengan kamera di bawah layar pada tahun 2020, Axon 20 5G. Teknologi baru ini mengandalkan lapisan transparan untuk memungkinkan kamera mengambil gambar melalui layar.

Idenya adalah untuk menyembunyikan kamera sedemikian rupa sehingga menghilangkan desain takik atau lubang berlubang, yang biasa disebut punch hole. dengan begitu akan menciptakan tampilan layar yang lebih terlihat bagus dong pastinya.



Xiaomi termasuk di antara gelombang awal pembuat ponsel yang mengatakan akan mengadopsi teknologi kamera di bawah layar. Namun, OKEGUYS bisa yakin bahwa Xiaomi dan ZTE tidak akan sendirian. Meskipun memang belum ada konfirmasi dari perusahaan lain yang ingin membuat seperti ini.

Recording Dengan Resolusi 8k

recording-8k-camera

Mungkin ada satu tren fitur yang kamu bisa lihat dengan jelas di tahun 2020, OKEGUYS berharap fitur yang banyak ditemukan pada flagship tahun 2020 dapat merambah ke ponsel dengan titik harga yang lebih murah pada tahun 2021.

Hal itu berlaku untuk perekaman video 8K. OKEGUYS pertama kali melihat perekaman video 8K menjadi pusat perhatian dalam perangkat seperti Xiaomi Mi 10 Pro dan seri Samsung Galaxy S20 pada awal tahun 2020.

Fitur tersebut kemudian hadir di LG V60 ThinQ dan sejumlah flagships lainnya sepanjang tahun. Kabar baiknya adalah rangkaian chip yang lebih luas mendukung perekaman video 8K hari ini, yang berarti fitur tersebut akan berkembang mungkin di ponsel Midrange.

AR Yang Lebih Nyata

VR-ar-fitur-smartphone

Saat ini, Apple dan Google tampaknya menjadi satu-satunya perusahaan yang benar-benar tertarik dengan teknologi tersebut. Apple terus memperbarui alat pengembang ARKit dan merilis perangkat keras yang mendukung AR.

Bukan itu yang kita mau bicarakan sih. “Qualcomm telah banyak berinvestasi dalam fungsi AR dan VR, dan chipnya dapat ditemukan di hampir semua sistem VR di pasaran yang resmi,” kata Greengart.“Berkat Oculus Quest 2 Facebook, VR tampaknya siap menerobos arus utama, tetapi utamanya sebagai platform game.”

Nah jadi buat kamu yang lagi nungguin gamę VR tenang aja ya, Karena ini terus di kembangkan oleh perusahaan tersebut. Nantinya kamu akan ngerasain main game yang lebi terasa nyata tentunya Guys.


Mungkin masih banyak lagi fitur yang kalian butuhkan, tapi dari daftar yang diatas bakal jadi trend untuk tahun 2021 ini lho yang faktanya banyak dari perusahaan smartphone Sedang mengembangkan ide-ide tersebut

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password