Apa!! Film Parasite Dituduh Melakukan Plagiarisme?


Film yang baru aja memenangkan Piala Oscar 2020, Parasite. Dituduh melakukan plagiarisme atau penjiplakan nih guys. Tuduhan tersebut datangnya dari salah satu filmmaker dari india P.L. Thenappan.

Thenapan yang juga seorang produser rom com 1999 berjudul Minsara Kanna, dia mengklaim Bong Joon-ho sutradara Parasite. Telah mengambil salah satu plot filmnya Minsara Kanna, pada kesempatan yang berbeda. “Saya telah melihat film Parasite dan saya merasa bahwa mereka telah mengambil inti dari film kami ‘Minsara Kanna.’ Saat ini saya sedang dalam pembicaraan dengan pengacara international dan berencana akan menggugat pembuat film Parasite tersebut.” katanya kepada India Today.

Dalam wawancara terpisah dengan TNM News, sang produser menambahkan, “Mereka telah mengambil salah satu plot dari film saya. Pada suatu waktu ketika mereka mengetahui bahwa beberapa film kami terinspirasi oleh film mereka, mereka melakukan hal yang saat ini kami lakukan, mereka mengajukan kasus. Demikian juga, adil bagi kami melakukan hal yang sama seperti mereka.



Direktur Minasa Kanna K.S. Ravikumar memiliki jawaban berbeda tentang masalah ini, sang direktur memiliki nada yang lebih tidak perduli atau acuh terhadap situasi ini, dia mengatakan, “Saya senang, dimana jalan ceritanya telah berhasil memenangkan Piala Oscar, meskipun film saya sebagai inspirasi. Tetapi, mengajukan sebuah kasus tergantung pada produsernya.”

Sedangkan dilain pihak, perusahaan produksi film Parasite CJ Entertainment telah menanggapi klaim ini,”Kami tidak memilliki pengetahuan tentang klaim plagiarisme dari sebuah film asal India. Kami belum menerima informasi apapun terkait dengan masalah ini.”

Untuk memperjelas, film Minsara Kanna berfokus pada seorang pria muda yang jatuh cinta dengan seorang wanita. Namun kasta mereka berbeda, sang wanita berasal dari keluarga kaya raya dan terpandang. Namun sang pria hanyalah seorang pemuda dari keluarga biasa-biasa saja, pada akhirnya sang pria dibantu dengan saudara kandungnya memalsukan identitas mereka untuk bekerja di keluarga sang wanita, dengan aktor utamanya yang menyamar sebagai pengawal sedangkan saudara kandungnya sebagai pembantu Rumah Tangga dan Koki.

Tags:

Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password