5 Anime yang Bisa Ditonton Bareng Keluarga


Selain makan siang dan malam bersama orang tua, apalagi kegiatan lain yang kamu lakukan dengan keluargamu, guys? Sudah pernah nonton bareng lagi kayak zaman dulu? Nah jika belum, coba deh nonton anime bareng keluarga. 

Menonton anime bareng keluarga akan lebih berkesan. Karena, kapan lagi bisa nonton bareng saudara kandung, orang tua dan sepupu? Apalagi yang jadi tontonan animasi Jepang. Pasti banyak cerita setelah menontonnya.

Nah, supaya nggak salah pilih judul, ini rekomendasi film anime yang bisa dan aman ditonton bareng keluarga.

1. A SILENT VOICE

film anime



Film anime A Silent Voice ini bercerita tentang kisah seorang cowok Shouya Ishida yang ingin menebus kesalahan yang ia lakukan di masa lampau. 

Saat di bangku SMA, Shouya pernah menjadi perundung atas teman sekelasnya yang tuna rungu bernama Shouko Nishimiya. Film anime ini cocok banget ditonton bareng keluarga lintas usia. 

Soalnya, A Silent Voice punya pesan moral yang sangat positif. Lewat film ini kita bisa belajar bagaimana memperlakukan orang dengan baik tanpa harus melihat penampilan, latar belakang dan kemampuan fisiknya, guys.

2. WOLF CHILDREN

film anime

Seperti judulnya, film anime Wolf Children ini bercerita tentang Hana, seorang mahasiswi yang jatuh cinta dengan werewolf. Keduanya pun memutuskan membangun keluarga kecil. Namun kekasihnya meninggal dan membuat Hana menjadi orang tua tunggal bagi anaknya.



Walau premisnya terlalu fantasi, tapi film anime ini sangat menyentuh. Bahkan sudah dapat banyak penghargaan di Jepang, Norwegia dan New York. Dengan menonton ini bareng keluarga, kamu bisa merasakan dan menyampaikan kepada adikmu bagaimana jatuh bangun orang tua merawat anak seorang diri.

3. GRAVE OF THE FIREFLIES

film anime

Bisa dibilang Grave of the fireflies adalah film anime terbaik sepanjang masa. Jika berniat menonton film anime ini bareng keluarga, siapin tisu deh. Soalnya ceritanya sedih banget, guys.

Film anime ini berkisah tentang kakak beradik bernama  Seita dan Setsuko. Film ini sangat membuat kamu yang sensitif bakalan tersedu sedan. Karena kedua kakak beradik ini harus hidup tanpa kedua orang tua yang tewas karena perang di Tokyo.

Keduanya harus tinggal di sebuah gua kecil dekat danau karena diusir oleh keluarga orang tua mereka. Sang kakak harus mencuri sayuran di lahan orang, hingga sang adik menahan lapar dan mati kelaparan. 



4. TOKYO GODFATHERS

film anime

Film anime Tokyo Godfathers menceritakan tentang tiga tunawisma yang menghabis hari Natal untuk mengembalikan bayi yang hilang. Makanya film anime ini cocok banget jadi tontonan keluarga.

5. SWEETNESS AND LIGHTNING

film anime

Film anime Sweetness and Lightning ini bercerita tentang seorang duda yang belajar memasak untuk putrinya yang baru berusia tiga tahun. 

Keinginannya memasak karena sudah lelah membeli masakan dari luar dan ingin sang anak menyantap makanan sehat. Selain lucu, banyak pula kisah yang menyentuh saat nonton film anime ini bareng keluarga.

Itulah lima film anime yang bisa kalian tonton bareng keluarga. Siapin tisu ya, ada yang sedih banget.

 

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password