Anime Sedih, Dijamin Bikin yang Nonton Nangis dan Baper!


Anime memiliki satu garis lurus cerita di dalamnya, itulah yang membuat kalian mengetahui akan kemana alur ceritanya. Beberapa orang memiliki kesukaan genrenya sendiri dalam menonton sebuah anime, salah satunya adalah anime sedih yang bergenre romance.

Genre romance banyak diminati oleh kaum hawa, namun tak sedikit pula kaum adam yang menyukai genre ini. Sering kali membuat penontonnya hanyut dalam adegan sedih didalamnya, tak sedikit pula yang menangis dibuatnya.

Maka dari itu, kali ini saya akan merangkum 5 anime paling sedih dijamin bikin kalian nangis dan baper. Beberapa anime yang akan saya sebutkan memiliki rating tertinggi diantara anime romance lainnya.

Anime Sedih Bikin Nangis dan Baper

Beberapa anime di bawah mungkin ada yang sudah kalian tonton, namun bagi yang belum, ini bisa kalian jadikan rekomendasi.



1. Shigatsu wa Kimi no Uso

1.-Shigatsu-wa-Kimi-no-Uso

Anime ini bertema musik dan sekolah, bagi kalian yang suka dengan musik. Anime ini cocok banget kalian tonton yah guys, karena mengandung banyak informasi seputar dunia permusikan.

Shigatsu wa Kimi no Uso sendiri memiliki arti dalam bahasa Inggris Your Lie in April, dari judulnya sediri kalian pasti sudah bisa mengira-ngira alur ceritanya.

Kousei Arima adalah seorang pianis muda handal, namun memiliki trauma karena ibunya meninggal diumurnya yang baru 11 tahun. Dia tidak bisa mendengar suara piano yang dimainkannya, dan membuat dirinya tidak berani lagi untuk bermain piano.

Suatu hari Arima bertemu dengan seorang gadis bernama Kaori Miyazono, yang membuat hari-harinya mulai berubah. Bagi kalian yang ingin menonton anime ini, jangan mengharapkan happy ending yah guys.

2. Angel Beats!

2.-Angel-Beats!

Mengisahkan dunia dimana para roh pelajar ditampung untuk menyelesaikan permasalahan atau urusan di dunia yang belum selesai, sambil menunggu waktunya reinkarnasi dikehidupan selanjutnya.



Anime ini lebih menonjolkan sisi comedy pada episode awal sampai pertengahan, namun inilah yang membuat angel beats menjadi anime paling sedih.

Penonton dibuat tertawa dengan adegan comedy, sampai pada penghujung film, para penonton dibuat menangis dengan adegan perpisahan para murid dengan murid lainnya.

Angel Beats sangat pas kalian tonton karena endingnya yang pecah banget, momen sedih yang ditampilkan dapat membuat kalian mengucurkan air mata.

3. Ano Hana

3.-Ano-Hana

Sekelompok anak kecil yang sudah menganggap satu sama lain sebagai sahabat, harus berpisah karena meninggalnya salah satu dari mereka. Meiko Honma atau yang biasa mereka sebeut menma meninggal pada sebuah kecelakaan.

Setelah 10 tahun, Menma muncul dihadapan Jinta, seorang teman masa kecilnya dulu. Menma meminta kepadanya untuk mengabulkan keinginannya agar dirinya dapat pergi ke akhirat.



Sejak saat itu, Jinta kerap dianggap memiliki kelainan oleh teman-teman lainnya, karena hanya dirinya yang dapat melihat Menma. Suatu hari Jinta mengumpulkan teman-temannya karena dia berfikir, mungkin inilah permintaan atau keinginan Menma sebelum meninggal.

Ano hana dapat menjadi rekomendasi buat kalian yang ingin menonton anime sedih namun bertema persahabatan tanpa percintaan.

4. Plastic Memories

4.-Plastic-Memories

Plastic Memories sebuah anime berlatar dunia masa depan, dimana teknologi sudah sangat maju. Manusia telah berhasil menciptakan sebuah robot berbentuk sangat mirip manusia, termasuk kecerdasan dan emosinya.

Para robot diciptakan untuk membantu manusia dalam melakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari pekerjaan rumah sampai hal-hal lainnya.

Namun para robot ini hanya mampu hidup selama 9 tahun 4 bulan, para robot tidak dapat hidup melebihi waktu yang ditentukan tersebut. Jika melewati waktu yang ditentukan, robot tersebut akan hilang kendali dan dapat menyakiti manusia.

Maka dari itu, perusahaan yang membuat robot tersebut akan menariknya untuk dilakukan reset memories. Membuat para robot kehilangan ingatannya seperti pertama kali diciptakan, kalian mesti banget nonton sih guys. Dijamin bikin nangis dan baper, karena cerita didalamnya.

5. Kimi no Na wa

5.-Kimi-no-Na-wa

Kali ini datang dari sebuah anime movie, Kimi no Nawa atau dalam bahasa Inggris yaitu Your Name adalah salah satu anime movie terpopuler. Anime ini mengisahkan seorang pemuda bernama Taki yang tinggal di Tokyo dan Seorang wanita bernama Mitsuha yang tinggal di desa terpencil.

Suatu hari mereka bertukar tubuh ketika terbangun dari tidur, mulai dari sini lah hari-hari mereka mulai kacau. Mambuat Taki penasaran dengan fenomena aneh yang menimpanya, dan mencoba mencari tempat tinggal Mitsuha.

Namun apa yang ditemui Taki justru adalah sebuah kota dengan keadaan yang berbeda dari apa yang dirasakannya saat bertukar tubuh. Ternyata Taki dan Mitsuha memiliki dimensi yang berbeda atau hidup dalam waktu yang berbeda.

Alur cerita ini memang terbilang cukup rumit, karena mengisahkan perbedaan waktu, budaya dan sebagainya. Gimana guys, kalian tertarik bukan untuk menonton anime ini.

Nah itulah 5 anime paling sedih yang bisa bikin kalian nangis dan baper, beberapa anime di atas dapat kalian jadikan rekomendasi buat kalian sendiri atau teman kalian. Semoga informasi ini dapat bermanfaat yah, dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Psst! 5 Anime Dewasa Khusus Kamu yang Dewasa

15 Karakter Anime dengan Kekuatan Sangat Overpower

Tutorial Download Anime di Samehadaku Dengan Mudah

5 Rekomendasi Anime Terbaik Yang Jarang Diketahui

Menikmati hidup bersama sedikit kafein dan cinta~

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password