5 Anime Bertema Video Game Yang Patut Kalian Tonton!


Jika berbicara tentang anime bertemakan game, mungkin yang akan terbayang adalah tokoh utama sedang bermain game menggunakan Virtual Reality (VR), dan secara tidak sengaja terperangkap di dalamnya.

Namun ada juga beberapa anime bercerita, sang tokoh utama secara tidak sengaja pindah ke dunia lain, dimana dunia tersebut sangat mirip dengan dunia di dalam game.

Berikut ada beberapa rekomendasi anime yang bertemakan game terbaik dengan tokoh utama yang terperangkap atau masuk ke dalam dunia game itu sendiri.

1. Sword Art Online (SAO)



Serial anime ini berlatar sekitar tahun 2022, saat diluncurkannya game VRMMO-RPG (Virtual Reality Massive Multiplayer Online-Role Playing Game) bernama Sword Art Online (SAO).

Untuk dapat memainkan game ini, player perlu menggunakan sebuah alat, Nerve Gear. Sebuah perangkat keras yang bentuknya menyeruapai helm.

Fungsi dari alat ini adalah, untuk merangsang sistem saraf yang membuat para player seolah-olah sedang berada di dunia game.

Cerita bermula saat Kirigaya Kazuto (Kirito), seorang pemain sekaligus merupakan beta tester game SAO, merasakan keanehan dalam game dimana kirito dan kawan-kawannya tidak bisa log out.



Tidak lama kemudian Game Master tiba-tiba muncul dan memberikan pengumuman, bahwa jika mereka inign keluar atau log out dari dalam game, mereka harus menaklukkan boss lantai 100 menara dungeon. Tetapi apabila mereka mati didalam game maka tubuhnya di dunia nyatapun akan ikut mati juga.

 

2. Log Horizon

Berbeda dengan anime lain yang sejenis dimana lebih cenderung banyak bertarung, serial anime ini sedikit berbeda. Karakter utama yang cerdas dan jenius ini lebih sering menggunakan akalnya atau strategi.

Berawal dari 30.000 player yang terjebak dalam game Elder Tales, tidak bisa log out saat sistem sedang melakukan update.



Shiroe salah satu player yang terperangkap, segera menghubungi dan mengumpulkan teman-temannya untuk mencari informasi tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Bersama dengan teman-temannya Shiroe mendirikan sebuah guild bernama Log Horizon. Serta meminta pertolongan kepada beberapa player yang sangat berpengaruh besar di dalam game. Mereka mulai menyusun rencana untuk bisa bertahan hidup di dalam game tersebut.

 

3. No Game No Life

Anime ini mengisahkan dua hikikomori bersaudara, Sora dan Shiro. Ketika bermain game mereka berdua tidak terkalahkan.

Sehingga menjadi legenda dikalangan para gamer. Bahkan mereka menjadi sebuah urban legend dan dikenal dengan nama Kuuhaku (kosong), alasannya karena username mereka selalu kosong atau tanpa nama.

Suatu hari, mereka mendapatkan sebuah email tantangan untuk bermain catur. Kuuhaku tentu menerima tantangan tersebut. Dan ternyata yang menjadi lawannya adalah seorang dewa bernama Tet, dewa dari Disboard.

Setelah mereka mampu mengalahkan Tet, Kuuhaku dibawa ke dunia Disboard. Di dunia ini segala sesuatunya harus diselesaikan dengan game. Dan hal ini tentu sangat membuat Kuuhake bersemangat dan bertekad untuk menaklukkan dunia Disboard.

 

4. Overlord

Anime ini sama seperti anime lainnya, yang menceritakan karakter utama terjebak di dalam game. Namun bedanya, sang tokoh utama bukanlah ksatria tampan dan gagah berani, melainkan sosok Undead (Momonga) atau tengkorak yang berniat menguasai dunia.

Suatu hari dimana game DMMO-RPG (Dive Massively Multiplayer Online Role Playing Game) bernama Yggdrasil sudah kehilangan ketenarannya, sehingga akan dilakukan penutupan server.

Momonga memutuskan untuk log out, sesaat sebelum server Yggdrasil di tutup, momonga malah tertidur dan terbangun setelah server ditutup. Momonga merasa terkejut karena semua hal yang ada di Yggdrasil berubah seperti karakter NPC yang seakan memiliki kesadaran dan emosi, dan semua fungsi game menghilang.

Setelah terjebak dalam game, Momonga memerintahkan pengikutnya untuk mengumpulkan informasi dan mengubah nama Momonga menjadi Ainz Ooal Gown yang merupakan nama Guildnya dulu.

 

5. Accel World

Anime ini bercerita tentang Haruyuki Arita, seorang siswa SMA berbadan gemuk yang pasrah dengan kehidupan sekolahnya arita kerap di bully oleh teman-temannya.

Untuk menghibur diri Arita sering bermain game, karena seringnya bermain game Arita merasa virtual game menjadi tempat yang nyaman dan tepat untuknya.

Namun suatu hari kehidupan Arita berubah drastis setelah bertemu dengan seorang gadis bernama Kuroyukihime. Seorang gadis cantik dan sangat populer disekolahnya, Kuroyukihime secara tiba-tiba mendekati Arita dan meminta bantuannya.

Ternyata Kuroyukihime memperkenalkan sebuah game misterius bernama “Brain Burst”. Kepada Arita dan mengajaknya untuk masuk ke Accel World.

Melalui game ini, kemampuan manusia di dunia nyata akan bertambah seiring dengan tinggi dan bertambahnya kemampuan yang didapatkan di dalam game tersebut.

Nah, Itulah beberapa anime dimana sang tokoh utama terjebak di dalam dunia game itu sendiri. Jangan lupa tonton anime nya ya.

Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password