Udah Nggak Alay! 5 Alasan Kenapa TikTok Makin Populer di Tahun 2020


Kamu termasuk pengguna media sosial TikTok, bukan? Kini, aplikasi TikTok sudah memiliki pengguna yang sangat banyak dan udah nggak ada lagi tuh yang ngatain alay.

Data dari situs Sensor Tower, aplikasi TikTok bahkan sudah menjadi aplikasi paling banyak didownload kedua di dunia pada tahun 2019 loh.

Coba bayangkan, di tahun 2019, jumlah download TikTok berhasil mengungguli media sosial populer lainnya seperti Facebook dan Instagram, geng!

Nah, kali ini Okeguys akan mengulas kenapa sih aplikasi TikTok semakin populer di tahun 2020. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.



Alasan TikTok Makin Populer

1.Kesuksesan Lil Nas X dan Old Town Road

tiktok Lil Nas X

Coba saja lihat kasus rapper bernama Lil Nas X dengan Old Town Road yang suksesn bertengger di puncak tangga langgu Billboard selama 19 minggu.

Lagu tersebut berhasil mengalahkan rekor lagu Despacito yang asempat berada diposisi yang sama selama 17 minggu dan semua itu gara-gara TikTok loh.

Lil Nas X mengubah lagu tersebut menjadi meme Yee Yee Juice di aplikasi TikTok dan berhasil membantu lagu tersebut menjadi semakin populer di kalangan remaja.

2. Konten TikTok yang Muncul di Instagram dan Twitter

aplikasi tiktok

Banyak orang yang tidak menggunakan aplikasi Tiktok tapi jadi kenal dengan banyak video viral di TikTok berkat Instagram.

Bisa dibilang, dunia media sosial itu memiliki sifat subsidi silang dan jika banyak konten yang muncul di satu layanan maka akan disebarkan ke layanan lain.



3. Usaha TikTok Untuk Menjauh dari China

kantor tiktok

Saat ini, hal yang sedikit dikhawatirkan terkait dengan TikTok, terutama di Amerika Serikat, adalah negara asal TikTok yaitu China.

TikTok juga sudah sadar akan masalah tersebut dan di akhir tahun 2019, mereka menyatakan akan mencari kantor baru di luar China, guys!

TikTok dikabarkan sedang memperhitungkan beberapa kota seperti Singapore dan London untuk markas baru mereka.

4. Bintang YouTube yang Migrasi ke TikTok

Tyler 'Ninja' Blevins

Ketika Microsoft meluncurkan layanan live-streaming dengan nama Mixer untuk menyaingi Twitch, mereka menggunakan strategi yang sakti, guys!

Mereka mengontrak Tyler ‘Ninja’ Blevins, salah satu streamer  game paling terkenal, secara eksklusif ke layanan milik mereka.



Alhasil, jutaan pengikut setia dari Ninja juga ikut melakukan migrasi ke Mixer dan Microsoft langsung mendapatkan banyak sekali pelanggan baru dalam sekejap.

Hal yang sama juga dapat dilihat di TikTok di mana banyak YouTuber terkenal yang juga menggunakan aplikasi TikTok.

5. TikTok Masih Terbatas di Pengguna Remaja

pengguna tiktok

Tren sosial seringkali dimulai dari para remaja hingga akhirnya mewabah ke golongan yang lebih tua dan kita juga sudah melihat hal ini terjadi beberapa kali.

Pada awal berdiri, Facebook hanya digunakan oleh komunitas anak kuliah di Amerika saja dan sekarang malah kebanyakan digunakan oleh kaum senior.

Instagram juga memiliki nasib yang sama di mana layanan Instagram  dimulai dari golongan muda hingga akhirnya sekarang juga digunakan oleh para ibu-ibu.

Nah, itulah alasan kenapa TikTok makin populer di tahun 2020. So, kalau kamu pengguna TikTok, jangan lupa berbagi informasi ini, ya!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Full-time writer | OKEGUYS Just keep swimming - Finding Nemo, 2003.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password