5 Alasan Kenapa Film Sex Education Ini Layak Untuk di Tonton


Salah satu serial Netflix Original yang udah jadi banyak perbincangan di tahun 2019 adalah serial Sex Education. film yang dibintangi oleh Asa Butterfield (The Space Between Us) dan Gillian Anderson (X-Files).

Serial ini banyak banget dapet respon yang positif dari para penikmat film. Karena di film ini ceritanya dikemas dengan gamblang, lucu, dan menarik.

Bercerita tentang kehidupan remaja dengan segala permasalahannya termasuk masalah seksual. Sex Education tidak serta merta menunjukkan sisi komedi dan juga sisi kegaduhan remaja labil, tetapi juga menunjukkan sisi positif dan juga banyak memperlihatkan pelajaran yang bermanfaat. Terlepas dari kontroversi beda budaya dengan yang ada di Indonesia, film ini patut kalian tonton untuk. Berikut alasannya.

 



1. Jalan cerita yang asik

Sex Education Season 1

Otis (Asa Butterfield) remaja yang cupu banget dan nggak populer di kalangan anak-anak sekolahnya, dia memiliki masalah keterlambatan dalam hal seksual, berbeda sama teman-teman sebayanya di inggris yang sudah mulai merasakan gairah seksualitas.

Tapi yang bikin unik dari si Otis ini, walaupun mempunyai ketelambatan seksual Otis punya pengetahuan masalah seksual ketimbang teman-temannya, hal itu di dorong oleh seorang ibu. Ya, Ibunya Otis ini adalah seorang psikolog seks.

 

2. Bullying udah nggak zaman



Poin kedua yang membuat film ini layak di tonton adalah. Bagaimana cara film ini menampilkan adegan bullying, layaknya film-film remaja lainnya. Tapi pada yang bikin beda pada film ini, seolah-olah ingin menyampaikan bahwa bullying itu udah ketinggalan zaman.

 

3. Visual yang enak dipandang

Serial yang menghadirkan format 10 episode ini mampu menampilkan gambar atau visual yang enak dilihat. Film ini mampu memberikan tampilan warna-warni vintage. Seperti pada kostum yang dikenakan pemerannya, ala-ala tahun 80’an lah. Yang mampu dikemas pada zaman sekarang dimana smartphone dan media sosial telah menjadi kebutuhan primer.

 



4. Humor ala remaja yang menyegarkan

Alasan lainnya adalah, film ini lucu dan konyol banget. Bayangkan nih, humor inggris yang tidak biasa dilontarkan dalam aksen British yang memikat. Jadinya, membuat setiap episode jadi nggak ngebosenin.

 

5. Informatif

Seperti judulnya, Sex Education ini benar-benar blakblakan mengenai informasi tentang seksual. Mulai dari orientasi seksual remaja, gimana berhubungan seks yang aman, sampai akibat buruk kalau kalian melakukan seks bebas tanpa persiapan yang matang.

Pastinya kalau keluarga kalian masih kurang terbuka dengan pendidikan seks. Ada baiknya ajak nonton film ini biar pikirannya terbuka, betapa pentingnya pendidikan seks atau sex education untuk di ajarkan sejak dini.

Tapi guys, sedikit hati-hati dan bisa menahan rasa canggung ya kalau nonton film ini sama keluarga. Soalnya film ini benar-benar blak-blakan banget tentang sex education, gak ada saringannya deh. Asli..

Tags:

Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password