Ajaib! Aplikasi Ini Bisa Rekonstruksi Resolusi Foto Jadi Sempurna!


Sebelum era serba digital menyerang, kamu pasti pernah merasakan pakai kamera analog untuk mengabadikan momen, mulai dari foto keluarga sampai foto asal-asalan supaya roll film cepet abis.

Tentunya berbeda dengan kamera digital yang hasilnya bisa kamu simpan secara digital, kamera analog hanya akan menangkap cahaya dan ‘menggambar’ dalam roll film saja.

Roll film inilah yang kemudian masuk dalam proses pencucian dan dicetak menjadi lembaran foto sebelum masuk ke dalam buku foto album atau bersebelahan dengan ktp di dalam dompet kamu.

Ah, good old days. Di era digital ini, pasti kamu pengen banget foto-foto tersebut menjadi berkas digital yang bisa kamu upload di media sosial. Sayangnya, foto-foto jadul tersebut biasanya punya resolusi yang kecil banget Ketika kamu ubah menjadi file digital. Ya mukanya ngeblur lah, mukanya terlalu noise lah, banyak banget permasalahan Ketika foto yang tercetak itu dijadikan file digital.



Kali ini, OKEGUYS bakal membagikan solusi untuk kamu yang ingin mengubah foto cetak menjadi foto digital tanpa perlu khawatir resolusinya hancur, inget guys ini Cuma bisa memperbaiki resolusi foto muka kalian, kalo mau bikin ganteng mending skincare-an aja. Kuy simak caranya!

 

1. Siapkan foto yang ingin di digitalisasi

Pastinya kamu siapkan terlebih dahulu lembaran foto yang ingin kamu ubah menjadi foto digital, karena kalau gak ada fotonya, lau mau digitalisasi apaan? Slip gaji?
Di sini kita coba pakai foto yang diambil dari Google aja, terlihat resolusi foto emang kurang banget ya. Wajarlah namanya juga foto lama.

2. Foto lembaran foto tersebut

Selanjutnya, foto foto tersebut. Hmm foto foto tersebut . . gimana ya, ya begitu deh. Pokoknya kamu foto terlebih dahulu lembaran foto tersebut pakai kamera smartphone kamu.

3. Install aplikasi Remini

Nah, ini dia guys jimatnya. Aplikasi Remini adalah aplikasi yang bisa memperbaiki resolusi foto menjadi jauh lebih tajam, bahkan mendekati kata sempurna. Mulai dari foto yang ngeblur sampai yang noise sekalipun bisa diperbaiki dengan Remini ini.



4. Perbaiki resolusi foto

Ketika membuka aplikasi Remini, kamu akan menemukan tombol ‘Enhance’. Fitur ini lah yang akan memperbaiki foto kamu. Pilih Enhance lalu pilih foto yang sudah kamu ambil dengan kamera Smartphone tadi. Tunggu sampai prosesnya selesai!

5. Foto digital kamu sudah selesai!

Lihat, foto kamu sudah memiliki resolusi yang jauh lebih tajam kan? Simpan foto ini dalam galeri kamu guys, kini foto jadul kamu sudah jadi foto digital yang bagus!

 

Jika kamu tidak berlangganan aplikasi ini, kamu hanya memiliki 5 kesempatan memperbaiki foto secara gratis guys. Apabila kamu ingin memperbaiki banyak foto, kamu bisa berlangganan aplikasi ini melalui Play Store maupun App Store dengan harga yang cukup terjangkau. Selamat mencoba guys!



Pakar Perdesignan Duniawi

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password