Deretan Konser dan Festival Musik di Jakarta Ditunda Akibat Virus Corona


Wabah virus corona kian meluas dan meresahkan masyarakat seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Situasi sulit akibat virus corona ini membuat berbagai aktivitas terganggu. Bahkan, sejumlah konser musik dan event besar terpaksa ditunda untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Berikut ini deretan acara dan konser musik besar di Indonesia yang ditunda karena dampak virus corona:

1. Festival Musik ‘Head in The Clouds’


Pihak 88 Rising mengumumkan bahwa festival musik Head in The Clouds (HITC) yang rencananya akan digelar pada 7 Maret 2020 di Jiexpo Kemayoran Jakarta, harus ditunda.

Untuk pergantian ulang jadwal festival ini, pihak penyelenggara belum memberikan info lebih lanjut.

2. Konser Musik ‘Khalid Free Spirit World Tour 2020’

Event musik besar dari penyanyi Khalid bertajuk ‘Khalid Free Spirit World Tour 2020’ juga ikut ditunda, mengingat virus corona telah menyebar hingga ke Indonesia.

Seharusnya, konser tur Khalid ini digelar di Istora Senayan Jakarta pada 28 Maret 2020.

3. Konser Musik ‘Ayu Ting Ting Suara Hati’


Konser tunggal pedangdut Ayu Ting Ting yang seharusnya dilaksanakan pada 28 Maret 2020 di Tennis Indoor, Jakarta terpaksa ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

Pihak promotor, Happen.Inc mengatakan ditundanya konser bertajuk ‘Suara Hati: Karya, Mimpi, dan Harapan’ itu sebagai bentuk kekhawatiran akan penyebaran virus corona.

Di sisi lain, mengingat imbauan dari pemerintah Indonesia kepada masyarakat agar tidak berada di tempat keramaian selama pandemi corona.

4. Konser Musik ‘Boys Like Girls’

Band pop-rock Amerika ‘Boys Like Girls’ yang semula dijadwalkan konser di Jakarta pada 9 April 2020 akan ditunda hingga September 2020.

Dalam siaran resmi promotor Soundlive dan co-organizer Bhiva, rencana konser Boys Like Girls akan digelar pada 21 September di Kuningan City Ballroom P7, Jakarta.

5. Konser Musik ‘ONE OK ROCK’

Dalam rangka antisipasi virus corona (COVID-19), konser band asal Jepang ONE OK ROCK yang awalnya akan berlangsung pada 30-31 Mei 2020 di Istora Senayan, Jakarta, ikut ditunda.

Penyelenggara AEG Presents Asia, PK Entertainment dan Sound Rhythm mengumumkan konser ini akan dijadwalkan ulang pada waktu mendatang.

“Tiket konser hari pertama dan hari kedua yang telah dibeli secara otomatis akan berlaku untuk konser ONE OK ROCK yang akan dijadwalkan ulang dan tidak akan ada proses refund/pengembalian tiket,” kata penyelenggara dalam siaran resmi.

6. Acara Musik ‘Hammersonic Rise of The Empire’

Para penggemar musik metal pasti sudah sangat menantikan festival musik satu ini. Sayangnya, acara ini terpaksa ditunda akibat virus corona.

Festival musik metal Hammersonic rencananya akan berlangsung di bulan Maret tahun ini, tepatnya pada tanggal 27 dan 28 Maret 2020.

Pihak penyelenggara kemudian menunda konser ini hingga tahun depan, dijadwalkan pada 17 Januari 2021.

7. Konser Musik ‘AB6IX 1st World Tour’

Salah satu boyband Korea Selatan, AB6IX menunda tur pertama mereka di Indonesia yang seharusnya digelar pada 11 April 2020.

Menurut pihak promotor, iME Indonesia, penundaan konser ini sebagai pilihan paling tepat di tengah wabah virus corona.

Namun, untuk kepastian kapan jadwal ulang konser tur musik ini masih belum diumumkan lagi.

8. Konser Musik ‘Dream Theather The Distance Over Time Tour 2020’

Rencana tur Dream Theater untuk promo album baru merea di Jakarta terpaksa harus ditunda sementara waktu.

Konser tur ini awalnya akan digelar di Allianz Ecopark Ancol pada tanggal 16 April 2020. Pihak promotor Rajawali menjanjikan jadwal ulang tur ini dilakukan antara Oktober-November 2020.

Freelance Writer | OKEGUYS

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password