7 Serial Netflix yang Wajib Ditonton


Netflix saat ini menjadi platform streaming yang jadi favorit banyak orang khususnya dikalangan generasi milenial. Udah banyak banget judul serial yang dirilis oleh Netflix dan rata-rata mendapatkan respons baik dari penggemar setia mereka.

Gue punya beberapa rekomendasi serial Netflix yang harus lo tonton, berikut ini listnya:

1. Stranger Things

7 Serial Netflix Yang Wajib Ditonton

(imdb) – Stranger Things.

Stranger things salah satu serial yang membuat nama Netflix makin dikenal banyak orang dan ramai diperbincangkan diseluruh dunia. Serial ini dirilis pada Juli 2016, untuk season pertamanya terdiri dari 8 episode. Serial ini mengangkat cerita tentang misteri yang ada disebuah kota bernama “Hawkins” dan berlatar tahun 1980an. Berawal dari kisah pencarian seorang anak yang hilang bernama Will Byers (Noah Schnapp). Will hilang di tahun 1983 dan meninggalkan banyak misteri orang-orang di sekitarnya yang membawa mereka ke sebuah konspirasi yang tidak pernah mereka duga sebelumnya. Serial Netflix ini cocok banget nih untuk penggemar cerita-cerita misteri.



Stranger Things juga mendapat rating yang tinggi di berbagai situs review film dan serial seperti IMDb, Rotten Tomatoes. Bahkan serial ini juga telah meraih beberapa penghargaan. Serial ini juga dibintangi oleh bintang Hollywood ternama, seperti Winona Ryder yang sudah membintangi banyak film dan memenangkan penghargaan Golden Globe, Finn Wolfhard yang hadir di film horor berjudul IT, dan Noah Schnapp yang juga membintangi film Bridge of Spies, sekaligus pengisi suara di film The Peanuts Movie. Kabarnya Stranger Things season 4 akan dirilis tahun ini lho.

2. Sex Education

7 Serial Netflix Yang Wajib Ditonton

(imdb) – Sex Education.

Nah salah satu serial Netflix bergenre komedi-drama yang banyak menarik perhatian adalah Sex Education. Serial Sex Education berisi sekelompok remaja dengan segala permasalahannya mulai dari persahabatan, percintaan, keluarga, hingga seks. Serial ini memiliki kisah drama yang ringan namun telah menginspirasi banyak remaja yang menontonnya sebagai referensi pencarian jati diri tentang topik yang masih tabu.

Sex Education mengisahkan tentang siswa SMA bernama Otis Milburn anak dari seorang psikiater seks. Dengan latar belakang tersebut, Otis pun membuka praktek konsultasinya sendiri di sekolah untuk mencari keuntungan sekaligus membantu teman-temannya. Tak sendirian, Otis dibantu oleh kedua temannya, Eric dan Maeve.
Bermula dari ketidaksengajaan membantu permasalahan seks temannya, Otis membuka praktik terapi seks di sekolah. Pasien mulai berdatangan dan menceritakan keluhannya. Dari yang kecanduan masturbasi, pubertas tidak terkontrol, sampai keluhan ingin memiliki alat vital dengan ukuran yang lebih besar. Serial ini juga mendapatkan penilaian dari Rotten Tomatoes juga cukup tinggi yakni sebesar 91%.

3. Kingdom

7 Serial Netflix Yang Wajib Ditonton

(imdb) – Kingdom.



Kingdom adalah serial Korea original pertama dari Netflix. Gak tanggung-tanggung, bergabungnya serial Korea ini di Netflix mendapatkan respons yang baik dari beberapa penggemar Netflix. Kisahnya pun sangat berbeda dengan serial Korea pada umumnya. Berkisah tentang zombie yang menyerang dinasti Joseon dimana orang-orang yang sudah mati menjadi hidup kembali dan menyerang manusia. Putra Mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) kemudian ditugaskan untuk mencari tahu tentang masalah zombie tersebut dan mencari obatnya. Jika dia gagal, maka dirinya akan dihukum sebagai pengkhianat. Dari situlah jelas sekali bahwa cerita ini menggabungkan dua unsur dari dua budaya berbeda. Cerita zombie berasal dari barat dipadukan dengan latar yang diambil pada zaman kerajaan Korea.

Meski sudah cukup banyak film Asia yang mengambil tema serupa, namun memasukkan cerita zombie ke drama historis merupakan sesuatu yang unik dan ide yang out of the box. Selain aktor Joo Ji Hoon, serial Kingdom ini juga dibintangi oleh sederet nama besar lainnya. Seperti Bae Doona, Ryu Seung Ryong, Kim Sang Ho, Heo Joon Ho, Jeon Seok Ho, dan Chu Hyun Yub. Season kedua dari serial Kingdom akan dirilis pada 13 Maret tahun ini.

4. You

7 Serial Netflix Yang Wajib Ditonton

(imdb) – You.

Pada saat dirilis Netflix akhir tahun 2018 lalu, You langsung jadi pembahasan hangat di Amerika. You bukan hanya menyajikan kisah cinta picisan, tetapi dibalut pula dengan nuansa thriller psikologis dari karakter utamanya.

Di season pertama, You mengisahkan tentang Joe pemilik toko buku yang jatuh cinta pada pandangan pertamanya ke Beck seorang mahasiswa yang masuk ke dalam tokonya. Memang ceritanya terkesan seperti cerita romantis biasa. Tapi jangan salah, semua presepsi kita akan langsung berubah seketika saat tahu bahwa Joe adalah seorang sosiopat yang obsesif dan kali ini dia terobsesi dengan Beck. Perilaku obsesifnya bisa membuatnya melakukan segala cara untuk bisa mendapatkan Beck, hingga korban berjatuhan di tangan Joe. Di season kedua, Joe mengubah identitasnya menjadi Will dan pindah ke Los Angeles untuk menghindari semua masalah yang pernah terjadi. Mirisnya, ia tetap berperilaku obsesif, tetapi dengan ‘target’ yang berbeda yakni Love.



5. The End Of The F***ing World

7 Serial Netflix Yang Wajib Ditonton

(imdb) – The End Of The F***ing World.

Salah satu Netflix Original Series terbaik adalah “The End of The F***ing World”. Dibintangi oleh Alex Lawther dan Jessica Barden, season 2 ini tidak diadaptasi dari komiknya yang menjadi ide cerita dari season 1. Season ke-2 ini dibuat dengan naskah baru dengan tetap sisi komikal dan vibe ceritanya yang bernuansa black comedy yang quirky dan menegangkan.

Season ke-2 ini James dan Alyssa harus berhadap dengan trauma dan masa lalu mereka yang hendak menuntut balas dendam. Balada romantis yang tidak terlalu manis dengan kemasan kisah kriminal yang original dan tetap mempertahankan cita rasa dari serial ini, meski telah terlepas dari ide utama pada Season ke-1.

6. Money Heist

7 Serial Netflix Yang Wajib Ditonton

(imdb) – Money Heist atau Lacasa de Papel.

Series Netflix terbaik lainnya yang masih mempertahankan rating pada musim ini adalah “Money Heist”. Money Heist telah masuk pada musim ketiganya di pertengahan tahun 2019 lalu, serial asal Spanyol ini mulai menarik perhatian para penggemar serial fiksi dengan tema kriminal. Judul asli dari Money Heist adalah Lacasa de Papel.

Money Heist menceritakan tentang seorang karakter bernama Sergio yang dijuluki The Professor, ia mengumpulkan 8 orang lainnya untuk bergabung dengannya dalam sebuah perampokan besar. Perampokan tersebut bukan perampokan biasa, The Professor selalu memiliki taktik dan rencana yang luar biasa dalam melancarkan aksinya. Sejauh ini, Money Heist sudah tayang 3 season dengan cerita yang semakin seru dan menegangkan. Money Heist season ke-4 akan dirilis pada tanggal 20 April 2020.

7. The Witcher

7 Serial Netflix Yang Wajib Ditonton

(Cinemags) – The Witcher.

Yang terakhir adalah The Witcher, serial yang diangkat dari novel karangan Andrzej Sapkowski. Sebelum diadaptasi menjadi serial Netflix, The Witcher sempat dibuat kedalam versi gamenya dan berhasil laku keras di pasaran.

Menceritakan Geralt dari Rivia, seorang mutan berjuluk Witcher yang merupakan pemburu monster. Ia tidak hanya berkelana untuk mencari uang, tetapi juga untuk menemukan siapa jati dirinya. Henry Cavill memerankan karakter Geralt yang menjadi tokoh utama di serial ini. Season pertama dari serial The Witcher berjumlah 8 episode dan lanjutannya akan dirilis pada tahun 2021 mendatang.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi serial Netflix dari gue. Semoga bisa jadi referensi buat mengisi waktu luang kalian ya.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password