5 Taman Rekreasi Paling Horror di Dunia


Taman rekreasi jadi tempat hiburan yang sangat asyik bagi orang-orang, khususnya anak-anak. Namun, apa jadinya kalo tempat tersebut ditinggalkan dalam jangka waktu lama dan ada kisah menyeramkan dibalik tempat tersebut, sehingga harus ditutup dan akhirnya menjadi terbengkalai.

Kali ini Okeguys bakal kasih tau kalian 5 taman rekreasi paling horror yang ada di dunia. Berikut ini daftarnya:

1. Takakanonuma Greenland (Jepang)

(japanesestation) - Takakanonuma Greenland.


Taman bermain seharusnya menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak, tapi berbeda dengan Takakanonuma Greenland dijepang. Taman rekreasi ini menjadi salah satu tempat yang paling horror didunia. Dibangun pada tahun 1973, Takakanonuma Greenland hanya bertahan selama 2 tahun. kenapa begitu? karena dari wahana permainannya banyak menelan korban jiwa dan memiliki sistem manajemen yang buruk.

Akhirnya, selama 10 tahun Takakanonuma Greenland ditutup dan kemudian dibuka kembali pada tahun 1986. Sayangnya, ditahun 1999 taman rekreasi benar-benar ditutup dan menjadi terbengkalai.

Seseorang bernama Bill Edwards mencoba mengunjungi taman rekreasi ini pada tahun 2006. Dia banyak memotret keadaan sekitar taman rekreasi ini. Anehnya saat dia mau memeriksa semua fotonya, foto-foto tersebut gak muncul di komputernya kecuali satu. Foto itu adalah foto gerbang saat memasuki taman bermain dan nampak seorang bocah perempuan berbaju putih yang menatap kosong ke arah kamera.

2. Okpo Land (Korea Selatan)

(worldabandoned) - Okpo Land.

Okpo Land bisa dibilang taman rekreasi yang paling serem di Korea Selatan. Karena pada tahun 1990 taman rekreasi ini menelan korban jiwa. Korban tersebut merupakan gadis yang tewas akibat menaiki wahana roller coaster ditaman rekreasi ini. Naasnya, orang tua dari korban tidak menerima permintaan maaf, kompensasi dan penjelasan dari manajemen Okpo Land.

Parahnya lagi, taman rekreasi ini masih dibuka untuk umum dan wahana roller coaster tersebut juga masih beroperasi setelah menelan korban jiwa. Pada tahun 1999, kejadian serupa kembali terulang nih. Dimana seorang gadis yang terlempar hingga tewas dari wahana roller coaster tersebut.

Pemilik Okpo Land akhirnya menyadari kejadian ini merupakan sebuah peringatan dari makhluk tak kasat mata. Akhirnya, taman rekreasi tersebut ditutup permanen. Taman rekreasi ini pun sudah dibangun menjadi hotel-hotel dan kabarnya arwah dari korban tersebut masih gentayangan loh…hihihi

3. Gulliver’s Kingdom (Jepang)

(hiddenearthsites) - Gulliver Kingdom.


Gulliver’s Kingdom dibuka pada tahun 1997. Sayangnya, taman bermain ini gak bisa bertahan lama dan terpaksa tutup di tahun 2001. Kenapa cepet banget ditutup? Karena, wahananya emang kurang seru dan di sini cuma ada permainan kereta luncur.

Kedua, lokasinya persis berdampingan sama Aokigahara, hutan yang paling sering dijadikan tempat bunuh diri di Jepang.

Ketiga, posisi taman bermain ini juga gak jauh dari desa tempat berkembangnya kelompok agama ilegal Aum Shinrikyo. Kelompok ini jadi dalang di balik peristiwa serangan gas beracun di Tokyo.

Keempat, yang lebih parahnya, Gulliver’s Kingdom didanai sama Niigata Chuo Bank yang punya banyak banget utang. Setelah sekian lama, akhirnya Gulliver’s Kingdom ditutup dan akhirnya jadi sarang bagi para arwah penasaran dari Aokigahara.

4. Prypiat (Ukraina)

(flickr) - Prypiat Amusement Park.

Taman rekreasi Prypiat menjadi salah satu tempat yang cukup menyeramkan di Ukraina. Kota Prypiat yang awalnya disediakan untuk tempat tinggal para pekerja Chernobyl, namun akhirnya ditinggalkan setelah bencana Chernobyl yang terjadi di tahun 1986 dan menghancurkan kota tersebut.

Salah satu yang terkena dampak besarnya adalah taman bermain Prypiat yang berlokasi di pinggiran kota. Taman bermain ini langsung ditutup di hari yang sama ketika pertama kali dia dibuka di tanggal 27 April 1986.

Wahana seperti bianglala dan mobil-mobilannya awalnya masih tetap utuh, kemudian lama kelamaan menjadi dipenuhi tanaman rambat dan rusak pelan-pelan dimakan alam.

Dilihat dari luar sudah terasa nih angkernya, bahkan udah beberapa film yang manfaatin tempat ini untuk dijadikan lokasi shooting mereka loh. Hmm kalau malem, mungkin gantian ya para makhluk halus yang main ke sini?

5. Chippewa Lake Park (Amerika Serikat)

(onlyinyourstate) - Chippewa Lake Park.

Yang terakhir ada Chippewa Lake Park yang berlokasi di Amerika Serikat, lebih tepatnya berada di kawasan hutan dan di tepi danau. Dengan lokasinya yang seperti itu, membuat taman rekreasi ini memiliki kesan angker yang sangat kental.

Ditambah lagi, Chippewa Lake Park sudah beroperasi selama 1 abad loh. Kalau kalian ingin berkunjung ke taman rekreasi ini, maka kalian menemukan wahana yang sudah berkarat dan rusak parah.

Beberapa orang yang coba datang ke taman rekreasi ini, sering mendengar suara-suara aneh atau melihat penampakan sekelebat bayangan tepat di wahana roller coasternya.

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password