5 Rekomendasi Preset Reverb Buat Vokal di adobe audition


Oke guys, efek Reverb tak jarang perlu ada pada saat kalian sedang memoles sebuah audio. Tujuannya tentu bermacam-macam, untuk menciptakan ‘mood’ tertentu dalam sebuah audio, membuatnya tidak terdengar flat atau kaku dan lain sebagainya.

Di Adobe Audition ada beberapa jenis reverb dengan preset yang berbeda-beda. Tentunya hasil output dari masing-masing berbeda-beda pula, semuanya bagus tergantung seperti apa kebutuhan kalian.

Kalau kalian butuh rekomendasi Preset Reverb untuk vokal di DAW Adobe Audition, pada artikel kali ini bakalan kita bahas nih.

5 Rekomendasi Preset Reverb Buat Vokal di adobe audition

In The Church



Pertama, ada In the Church, Preset Reverb satu ini kalian bisa temui di Surround Reverb. Efek yang dihasilkan, audio akan terdengar menggema seperti berada di dalam bangunan besar dengan tembok kokoh dan tinggi. Seperti seolah kalian masuk ke dalam istana dan bersuara, pantulan gemanya terasa sedang di tempat megah. Untuk menyematkan Preset satu ini, kalian bisa pergi ke Effects > Reverb > Surround Reverb > Preset: In The Church.

Auditorium

Selanjutnya, ada preset bernama Auditorium. Sebetulnya preset ini mirip-mirip sama In The Church yang sebelumnya kita bahas, bedanya yang begitu terasa adalah pantulan gemanya yang tidak sepanjang Preset In The Church. Bisa kamu coba gunakan untuk audio ketika menyanyi akustik, terasa tidak flat namun dengan sentuhan menggema sedikit dan terasa natural. Untuk menggunakan Preset satu ini, kalian bisa pergi ke Effects > Reverb > Surround Reverb > Preset: Auditorium.

Lost In Space

Kalau untuk audio ketika menyanyi akustik, kayanya reverb ini kurang cocok deh! Tapi kembali lagi ke selera sih. Dengan Presets Lost In Space akan menciptakan gema pada audio seolah terasa melayang-layang, terasa feedback dan echo yang jelas terdengar. Untuk menggunakan Preset satu ini, kalian bisa pergi ke Effects > Reverb > Surround Reverb > Preset: Lost In Space.



Great Hall

Ingin mendapatkan audio vokal yang ‘sangat’ terasa menggema, silahkan gunakan Great Hall. Mirip In The Church tapi lebih terasa lebih tebal. Cocok buat membuat lagu mellow dengan alunan piano. Untuk menggunakan Preset satu ini, kalian pergi ke Effects > Reverb > Studio Reverb > Preset: Great Hall.

Distant Source

Terakhir, Preset Reverb satu ini akan membuat audio kalian terasa agak melebar dan jauh. Kalau kalian mau buat suara dua atau backing vocal, sepertinya Preset Reverb satu ini cocok buat kalian coba deh! Tapi lagi-lagi kembali ke selera ya guys! Untuk menggunakan Preset satu ini, kalian pergi ke Effects > Reverb > Convolution Reverb > Preset: Distant Source.

Itulah rekomendasi beberapa reverb yang bisa kalian sematkan di audio vokal kalian. Pernah pakai salah satunya? Atau punya rekomendasi Presets yang lain? Tulis di kolom komentar ya guys!



Selamat mencoba dan berkreasi!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password